#

Ricky Putra Globalindo Optimis Perolehan Laba Tumbuh 10% di 2017

Emitennews.com – Prospek pertumbuhan perseroan pada tahun ini masih dibayangi suasana kondisi ekonomi dan politik Indonesia yang belum stabil. PT Ricky Putra Globalindo Tbk (RICY) meyakini bahwa Pemerintah dan regulator akan bekerja efektif dalam mengarahkan perekonomian Indonesia dan membangun landasan yang kokoh bagi pertumbuhan Indonesia di masa mendatang.

Direktur Utama RICY Paulus Gunawan, merasa optimis perusahaan akan tetap mencatat pertumbuhan pada pendapatan dan laba bersih pada tahun ini. “Kami masih yakin, pendapatan tahun ini akan meningkat 10% dibandinkan dengan tahun sebelumnya. Kalau laba bersih 2017, kami berharap pertumbuhannya paling tidak sama dengan tahun sebelumnya,” katanya, di Jakarta, Senin.

Diketahui, di sepanjang tahun 2016 RICY berhasil mencatat kenaikan penjualan sebesar 10% menjadi Rp 1,22 triliun dari tahun sebelumnya sebesar Rp 1,11 triliun. Sedangkan laba bersih perusahaan naik dari Rp 13 miliar menjadi Rp 14 miliar.

Selain menggenjot pasar lokal, dalam kesempatan yang saham Direktur RICY, Tirta Heru Citra menambahkan, pihakya menargetkan adanya pertumbuhan eksport pada tahun ini. Pasalnya, kompoisisi penjualan perusahaan saat ini masih didominasi domstik yakni sekitar 70% hingga 75%, dan eksport sebesar 25% hingga 30%.

“Strategi kami tahun ini, kami akan genjot penjualan ekspor ke Jepang, dan kami juga sudah lakukan ekspor barang jadi ke Australia. Untuk lokal, selain di kota – kota besar, kami juga akan sasar ke kota – kota kecil di seluruh Indonesia,” ucapnya.

Untuk memuluskan target itu, perusahaan juga sudah menyiapkan dana sebesar Rp 50 miliar yang bersumber dari kas internal dan pinjaman perbankan untuk mendukung bisnis perusahaan pada tahun ini. Dana itu, untuk pembelian dan perawatan mesin di pabrik perusahaan guna meningkatkan kapasitas produksi pada tahun ini sekitar 7% hingga 10%.

Sebagai catatan saja, bahwa produk perseroan yang sudah diekspor selam ini meliputi, benang yang diekspor ke RRC, pakaian jadi ke Jepang sedangkan pakaian dalam dimana Perseroan sudah memiliki merek – merek seperti GT Man, GT Man Sport, GT Kids, GT Ladies, Ricky dan Riscony.

Check Also

Dapat Restu, Private Placement 10 Persen Saham PT Surya Esa Perkasa (ESSA) Diambil Garibaldi Thohir DKK

EmitenNews.com- Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) PT Surya Esa Perkasa Tbk (ESSA)  pada …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: