#

Rugi Rp 6,19 triliun, Saham PT Saratoga Investama (SRTG) Merosot 4,09 Persen

EmitenNews.com – Harga saham PT Saratoga Investama Sedaya Tbk (SRTG) kembali melorot di perdagangan Rabu (27/3). Mengutip Bloomberg, hingga pukul 09.35 WIB, harga SRTG urun 4,09% ke level Rp 3.750 per saham. Kemarin, harga saham SRTG sucah turun 2,01% menjadi Rp 3.910.

Dilansir dari kontan.co.id, Rabu (27/3), kinerja SRTG tak menggembirakan. Perusahaan investasi yang salah satunya pemiliknya adalah Sandiaga Uno ini mencatatkan kerugian sepanjang tahun lalu. Sebab, portofolio investasi SRTG tidak menghasilkan keuntungan.

Dari laporan keuangan yang dirilis Selasa (26/3), di 2018 SRTG mencatatkan rugi tahun berjalan yang diatribusikan kepada pemilik perusahaan sebesar Rp 6,19 triliun. Padahal tahun sdebelumnya, perusahaan ini membukukan laba Rp 3,27 triliun.

Pangkal kerugian adalah hasil investasi pada efek ekuitas SRTG yang merugi Rp 7,25 triliun. Sebagai perbandingan, tahun 2017, SRTG membukukan keuntungan investasi di efek ekuitas sebesar Rp 2,36 triliun.

Perusahaan investasi ini sebenarnya membukukan pendapatan dari dividen dan hasil divestasi sebesar Rp 1,15 triliun. Tapi angka tersebut tak mampu menahan kerugian besar SRTG.

“Kerugian belum direalisasi didorong pergerakan saham mark to market PT Adaro Energy Tbk (ADRO, anggota indeks Kompas100) dan PT Tower Bersama Infrastructure Tbk (TBIG, anggota indeks Kompas100),” kata Michael Soeryadjaya, Presiden Direktur Saratoga, dalam keterangan tertulis, Selasa (26/3).

kontan.co.id

Check Also

Nelayan Pembudidaya Lobster Jika Butuh Modal Tersedia Pinjaman Lunak Berbunga Rendah
Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo: prioritas utama pemerintah adalah mengembangkan pembudidayaan lobster, bukan ekspor benih lobster. Siapa saja yang ingin terlibat silakan

EmitenNews.com – Nelayan pembudidaya lobster di berbagai daerah, yang membutuhkan bantuan modal segeralah menghubungi Kementerian …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: