#

RULB PT Buana Lintas Lautan (BULL) Setuju Right Issue Harga Pelaksanaan Rp275 Per Saham

EmitenNews.com – Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RULB) Kamis (4/4) PT Buana Lintas Lautan Tbk (BULL) menyetujui akan menerbitkan sebanyak-banyaknya 3,40 miliar saham baru atau 31,78 persen dari total saham yang tercatat dengan skema hak memesan efek terlebih dahulu (HMETD) atau rights issue. Dari penerbitan saham baru tersebut, perusahaan menargetkan meraup dana segar sebesar Rp 935 miliar.

Direktur Komersial BULL, Henrianto Kuswendi menjelaskan, perseroan menargetkan meraup dana segar sebesar Rp 935 miliar. Dana dari hasil penerbitan saham baru tersebut akan dipakai untuk menambah kapal.

“Saat ini perusahaan memiliki 16 unit kapal tanker,” ujar Henrianto usai RULB di Jakarta Kamis (4/4).

“Dana rights issue akan dipakai untuk investasi pembelian kapal, karena kita masih ada beberapa prospek dari dalam negeri seperti pengangkutan minyak maupun batu bara karena adanya aturan Domestik Market Obligation (DMO),” kata Henrianto.

Henrianto menjelaskan, asumsi harga pelaksanaan yang ditetapkan per sahamnya sebesar Rp 275 per saham, jauh di atas nilai buku Rp 390 per saham. April ini, perusahaan akan mengajukan aksi korporasinya kepada Otoritas Jasa Keuangan. “Realisasi penerbitan saham baru targetnya bulan ini,” tutur dia.

Check Also

BNI Syariah Catat Realisasi Pembiayaan Rp 225 Miliar di HUT RI-74

EmitenNews.com – Dalam rangka menyambut HUT RI ke-74 pada 17 Agustus 2019, BNI Syariah menyelenggarakan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *