#

RULB PT Urban Jakarta Propertindo (URBN) Setujui Private Placement

EmitenNews.com – Rapat Umum Luar Biasa (RULB) PT Urban Jakarta Propertindo Tbk (URBN) Jumat (5/4) menyetujui dilakukannya aksi korporasi berupa private placement.

Tri Rachman Barata, Direktur Pengembangan Bisnis URBN menjelaskan private placement maksimal 10 persen dari modal ditempatkan dan disetor penuh atau sebanyak 8,17 persen saham akan dilepas untuk investor baru. Perseroan menargetkan mendapatkan dana Rp 548 miliar dari investor baru.

“Private placement ini digunakan berkaitan dengan konversi atas utang Ibukota Development Ltd yang senilai Rp 66 miliar karena pinjaman yang kami terima dari mereka USD 4,5 juta ,” ujar Tri Rachman usai RULB di Jakarta, Jumat (5/4).

Dijelaskan juga bahwa selain konversi Ibukota Development Ltd, private placement juga terbuka untuk investor dan publik. Sejauh ini, perusahaan masih belum membuka ke publik investor mana yang akan masuk ke URBN. Perusahaan memiliki waktu 2 tahun untuk mengeksekusi rencana tersebut.

“Kami juga melihat kemungkinan, ada beberapa diskusi misalnya dengan pemilik modal dan investor dari luar negeri yang berpengalaman dengan proyek TOD, misalnya dari Singapura, London, dan Malaysia. Kemungkinan private placement ini juga bisa terserap investor lokal karena pada dasarnya peluang TOD ini bagus,” lanjutnya.

Check Also

Tunas Baru Lampung (TBLA) Targetkan Penjualan Naik 10 Persen Jadi Rp10 Triliun. Ini Pendorongnya

EmitenNews.com – PT Tunas Baru Lampung Tbk (TBLA) menargetkan penjualan di 2020 naik 10 persen …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: