#

Sarana Menara Nusantara (TOWR) Tingkatkan Modal Protelindo Menara Permata (PMP)
Dengan demikian, maka modal dasar PMP yang semula sebesar Rp1 miliar menjadi Rp21 miliar

EmitenNews.com – PT Sarana Menara Nusantara Tbk (TOWR) telah melakukan peningkatan  modal di dalam PT Protelindo Menara Permata (PMP) melalui PT Istana Kohinoor (Kohinoor). Yang menjadi catatan penting adalah, Kohinoor merupakan perusahaan yang 51 persen sahamnya dimiliki secara tidak langsung oleh TOWR.

Dalam keterangan tertulis TOWR Kamis (15/10) disebutkan, dengan demikian, maka modal dasar PMP yang semula sebesar Rp1 miliar menjadi Rp21 miliar dan peningkatan modal ditempatkan dan disetor dalam yang semula sebesar Rp250 juta menjadi Rp5,25 miliar,  demikian disampaikan Manajemen TOWR dalam keterangan tertulisnya, di Jakarta, Kamis.

Atas peningkatan modal tersebut, maka Kohinoor saat ini menguasai PMP dengan menggenggam 5.249 lembar saham atau sebesar 99,98% sedangkan Protelindo memiliki 1 lembar saham atau 0,02%.

“Dana untuk peningkatan modal tersebut diambil dari kas Kohinoor dan selanjutnya penyetoran modal tersebut dapat digunakan untuk menunjang kegiatan usaha PMP,”tulis Manajemen TOWR.

Lebih lanjut, Peningkatan Modal PMP merupakan transaksi afiliasi sebagaimana dimaksud dalam angka 2 huruf c butir 5) Peraturan Peraturan Bapepam dan LK No.|X.E.1, Lampiran Keputusan Ketua Bapepam LK No. Kep-412/BL/2009 tanggal 25 November 2009, tentanTransaksi Afiliasi dan benturan kepentingan transaksi tertentu sebagaimana diubah dari waktu kewaktu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: