#

Sebulan Naik 152 Persen, Saham Bank BRIsyariah (BRIS) Masuk UMA

EmitenNews.com – Bursa Efek Indonesia (BEI) menyampaikan bahwa pihaknya tengah memantau pergerakan saham PT Bank BRIsyariah Tbk (BRIS) karena dinilai di luar kebiasaan.

Pada hari ini saham BRIS bergerak naik dari harga pembukaan di level Rp3760 ke Rp3820 naik 1,60 persen atau 60 poin pada penutupan sesi I, dengan frequency sebanyak 72.852 kali, turnover 901.19 B dan Volume share 235.08 M. Harga tertinggi pada sesi I sempat menyentuh level Rp3980 dan harga terendah berada di level Rp3650.

Berdasarkan pengumuman BEI Rabu (13/1) disebutkan, bahwa saham BRIS mengalami peningkatan harga di luar kebiasaan atau Unusual Market Activity (UMA). Pengumuman UMA ini tidak serta merta menunjukkan adanya pelanggaran terhadap peraturan perundang-undangan di bidang pasar modal, tulis Lidia M Panjaitan, Kepala Divisi Pengawasan Transaksi BEI.

Lebih Lanjut Lidia menambahkan, sehubungan dengan terjadinya Unusual Market Activity atas saham BRIS, perlu kami sampaikan bahwa Bursa saat ini sedang mencermati perkembangan pola transaksi saham ini.

Informasi terakhir mengenai Perusahaan Tercatat adalah informasi tanggal 6 Januari 2021 yang dipublikasikan melalui website PT Bursa Efek Indonesia terkait penjelasan atas permintaan penjelasan bursa dan laporan informasi atau fakta material perubahan Anggaran Dasar PT Bank BRIsyariah Tbk.

Sebagai informasi, pada perdagangan tanggal 14 Desember 2020 saham BRIS ditutup di harga Rp1.490 per saham sementara itu pada perdagangan tanggal 12 Januari 2021 ditutup di harga Rp3.760 per saham atau telah naik 152,34 persen dalam waktu sebulan.

Oleh karena itu Bursa mengimbau para investor untuk memperhatikan jawaban BRIS atas permintaan konfirmasi bursa. Selain itu, investor juga disarankan mencermati kinerja perusahaan dalam setiap keterbukaan informasi dan dihimbau untuk mengkaji kembali corporate action perusahaan tercatat apabila belum mendapat persetujuan pemegang saham.

“BEI juga menyarankan investor untuk mempertimbangkan berbagai kemungkinan yang dapat timbul di kemudian hari sebelum melakukan investasi,” pungkasnya.

Check Also

Tower Bersama Infrastructure (TBIG) Raih Pinjaman Dari Konsorsium 7 Bank Rp4,1 Triliun

EmitenNews.com -PT Tower Bersama Infrastructure Tbk (TBIG) menyatakan 13 anak usaha telah menerima fasilitas pinjaman …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: