#

Sekali Transaksi Saham Pakuan (UANG) Langsung Mentok Autorejection Atas

EmitenNews.com- Saat memulai transaksi perdana pada pembukaan perdagangan Bursa Efek Indonesia (BEI) hari ini, harga saham PT Pakuan Tbk (UANG) langsung mentok di titik autorejection atas atau menguat 34,4 persen ke level Rp168 per saham dari harga penawaran Rp125 per saham.

Harga saham  UANG  bernilai nominal Rp 100 per lembar yang ditawarkan Rp125 per saham tersebut langsung melonjak ke posisi Rp168 dengan frekuensi transaksi sebanyak satu kali dan volume transaksi sebanyak satu lot. Sehingga, pada perdagangan hari ini nilai transaksi emiten ke-30 yang tercatat di BEI selama 2020 tersebut mencapai Rp16.800.

Menurut Direktur Utama Pakuan, Ridwan Pranata dalam seremoni virtual pencatatan  UANG  di BEI Jakarta, Senin (6/7), Pakuan didirikan pada 1971 dan merupakan pemilik dari Sawangan Golf Hotel & Resort di Sawangan, Kota Depok. Sebelum IPO, saham Pakuan tercatat dimiliki PT Sawangan Investasi Indonesia sebesar 95,66 persen.
“Dukungan dan sambutan yang diberikan oleh pasar modal di Indonesia hingga kami dapat dicatatkan sahamnya di BEI merupakan bukti kepercayaan yang diberikan kepada perseroan dan pencatatan saham ini merupakan bukti komitmen Pakuan kepada para stakeholders,” kata Ridwan.

Pada pelaksanaan penawaran umum perdana saham (IPO), perusahaan yang bergerak di bidang penyediaan akomodasi dan real estat ini menunjuk PT Sinarmas Sekuritas sebagai penjamin pelaksana emisi efek. Dengan pencatatan perdana saham ini, maka Pakuan tercatat sebagai emiten ke-695 di BEI.

Pakuan melepas saham baru ke publik sebanyak 275 juta lembar atau setara dengan 22,73 persen dari modal ditempatkan dan disetor penuh perseroan. Harga nominal Saham Biasa Atas Nama ini senilai Rp100 pet lembar, sedangkan harga pelaksanaan ditetapkan senilai Rp125 per lembar.

Dengan demikian, pada aksi korporasi ini Pakuan berhasil meraup dana masyarakat melalui pasar modal mencapai Rp34,37 miliar. Setelah membayar biaya emisi IPO, seluruh dana tersebut akan digunakan untuk pengembangan proyek Sawangan Lake View, Depok

Check Also

Listing Perdana Saham Sunindo Adipersada (TOYS) Langsung Naik 24,57 Persen
IPO perdana PT Sunindo Adipersada Tbk (TOYS), perusahaan boneka dan mainan anak

EmitenNews.com- PT. Sunindo Adipersada Tbk (TOYS) yang merupakan emiter tercatat ke 34 di Bursa Efek …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: