#

Semester I 2017, Semen Baturaja II Beroperasi Penuh

Emitennews.com – PT Semen Baturaja (Persero) Tbk (SMBR) optimistis pabrik Baturaja II dapat beroperasi penuh pada akhir semester I 2017. Saat progres pengerjaan proyek yang mencapai 94,45% per akhir Maret.

“Peningkatan efisiensi akan meningkat dengan beroperasinya Pabrik Baturaja II dan penghentian pembelian clinker serta efisiensi penggunaan energi melalui penghematan konsumsi listrik dan penggunaan batu bara dengan kalori yang lebih rendah,” kata Sekretaris Perusahaan PT Semen Baturaja (SMBR) (Persero) Tbk, Zulfikri Subli usai RUPS akhir pekan lalu.

Pabrik dengan investasi senilai Rp3,4 triliun,

Menurut Zulfikri, pabrik dengan investasi senilai Rp3,4 triliun ini memiliki kapasitas produksi semen sebanyak 1,85 juta ton per tahun. Dengan demikian, total kapasitas produksi perseroan menjadi 3,85 juta ton semen per tahun.

“Dengan kapasitas produksi pabrik baru yang mencapai separuh dari total kapasitas produksi, perseroan optimistis kehadiran pabrik Baturaja II dapat meningkatkan keunggulan kompetitif dalam menghadapi persaingan di industri semen,” papar dia.

Zulfikri menambahkan, peningkatan produksi melalui pabrik baru itu juga sebagai upaya perusahaan untuk mendukung program pembangunan infrastruktur pemerintah di wilayah Sumatra bagian selatan, yakni Sumatra Selatan, Lampung, Jambi, Bengkulu, dan Bangka Belitung.

“Kami sekaligus mendukung program pembangunan infrastruktur pemerintah seperti infrastruktur Asian Games 2018 dan Tol Trans Sumatra,” ujar Zulfikri.

Check Also

BEI: Hingga November 2020, Tercatat 46 Emiten Baru dan 20 Perusahaan Dalam Pipeline

EmitenNews.com – PT Bursa Efek Indonesia (BEI) menyampaikan bahwa jumlah pencatatan efek baru masih bertumbuh …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: