#

Seminggu Listing Naik 340 Persen, BEI Pantau Pergerakan Saham Pakuan (UANG)
Sehubungan dengan terjadinya Unusual Market Activity atas saham UANG tersebut, perlu kami sampaikan bahwa Bursa saat ini sedang mencermati perkembangan pola transaksi saham ini

EmitenNews.com– Bursa Efek Indonesia (BEI) mencermati pola transaksi saham PT Pakuan Tbk (UANG) karena telah terjadi peningkatan harga saham yang di luar kebiasaan (UMA).

BEI dalam pengumuman bursa Senin (13/7/2020),  dijelaskan informasi terakhir mengenai perusahaan tercatat pada 3 Juli 2020 yang dipublikasikan melalui website terkait pencatatan saham dari penawaran umum.

Baca juga: Sekali Transaksi Saham Pakuan (UANG) Langsung Mentok Autorejection Atas

Sehubungan dengan terjadinya Unusual Market Activity atas saham UANG tersebut, perlu kami sampaikan bahwa Bursa saat ini sedang mencermati perkembangan pola transaksi saham ini. Oleh karena itu para investor diharapkan untuk memperhatikan jawaban perusahaan tercatat atas permintaan konfirmasi bursa dan mengkaji kembali rencana aksi korporasi perseroan yang belum mendapatkan persetujuan RUPS, jelas Lidia M. Panjaitan Kepala Divisi Pengawasan Transaksi BEI.

Harga saham UANG pada penutupan 6 Juli 2020 berada di level Rp168 per lembar dan naik terus hingga ditutup di level Rp550 pada 13 Juli 2020.Bahkan pada pembukaan perdagangan hari ini selasa 14 Juli 2020 hingga harga saham UANG sudah melonjak hingga 24,55 persen atau naik 135 poin ke level Rp685 per saham atau sejak 6 Juli hingga 14 Juli 2020 harga saham UANG telah melonjak 307,73 persen.

Perusahaan yang bergerak di bidang penyediaan akomodasi, real estat, aktivitas olahraga, dan rekreasi yakni listing di BEI pada 6 Juli 2020 dengan harga perdana Rp125 per saham.

Saat memulai transaksi perdana pada pembukaan perdagangan Bursa Efek Indonesia (BEI) hari itu, harga saham PT Pakuan Tbk (UANG) langsung mentok di titik autorejection atas atau menguat 34,4 persen ke level Rp168 per saham dari harga penawaran Rp125 per saham. (Rizki)

 

Check Also

Data Sepekan Bursa Ditutup Positif

EmitenNews.com – Dalam sepekan Pasar Modal Indonesia mencatatkan pergerakan data perdagangan yang variatif dan ditutup …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: