#
Jajaran direksi PTBA saat RUPS Tahunan, Rabu (11 April 2018). Foto: EN

Setara Rp318 per Saham, PTBA Bagikan 75 Persen Laba Bersih 2017 sebagai Dividen
Hasil RUPS Juga Menyepakati Perubahan Susunan Direksi

EmitenNews – PT Bukit Asam Tbk (PTBA) membagikan dividen sebesar Rp3,35 triliun atas hasil kinerja 2017. Dividen anggota holding pertambangan di bawah PT Inalum itu setara 75 persen dari total laba bersih diraih.

Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Tahunan PTBA menyepakati pembagian dividen setara Rp318,521 per lembar saham itu hari ini (11/04). PTBA meraih laba bersih sebesar Rp4,47 triliun pada 2017.

Dividen setara 75 persen dari total laba itu seolah pelipurlara di tengah kurang positifnya pergerakan saham PTBA. Saham PTBA start di harga Rp12.475 pada awal 2017 dan finish di Rp11.000an pada 13 Desember 2017.

Pada 14 Desember 2017 harga saham PTBA sudah berubah seiring aksi korporasi pemecahan nilai nominal saham (stock split) dengan rasio 1:5. Dimulai pada harga Rp 2.240 per saham.

RUPS Tahunan PTBA juga menyetujui perubahan anggaran dasar perseroan yang meliputi hak pemegang saham seri A dwiwarna, pengangkatan dan pemberhentian Direksi, tugas serta wewenang Direksi, pengangkatan dan pemberhentian Dewan Komisaris, dan penggunaan laba.

Perubahan anggaran dasar sesuai dengan surat yang diajukan dari PT Inalum (Persero) dan Kementerian BUMN. Perubahan anggaran dasar ini disetujui oleh 90,53 persen pemegang saham.

Selain itu, hasil RUPS juga menyatakan adanya perubahan pengurus Perseroan. Dalam RUPS Tahunan ini mengangkat mengangkat Mega Satria sebagai Direktur Keuangan menggantikan Orias Petrus Moedak.

Sementara itu, Orias Petrus Moedak diangkat menjadi Direktur Keuangan Induk Holding BUMN Industri Pertambangan PT Inalum (Persero).

 

Check Also

Rumor Panas, Putra Bungsu Presiden Jokowi Beli Klub Bali United (BOLA)
Tetapi, karena belum ada penjelasan resmi, ada yang menduga isu ini sengaja diangkat untuk mendongkrak harga saham klub Bali United yang terdaftar di BEI dengan kode BOLA

EmitenNews.com – Rumor Kaesang Pangarep membeli klub Bali United berhembus kuat. Putra bungsu Presiden Joko …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: