#
Kepala Eksekutif Pengawas Pasar Modal OJK, Hoesen, Foto: OJK/EN

Setelah Revisi Laporan Keuangan, OJK Lanjut Selidiki Pola Transaksi Saham PT Garuda Indonesia (GIAA)

EmitenNews.com – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menyampaikan, pihaknya akan menyelidiki pola transaksi perdagangan saham PT Garuda Indonesia Tbk (GIAA) menjelang penyampaian pernyataan kembali laporan keuangan tahun 2018 nanti.

Kepala Eksekutif Pengawas Pasar Modal OJK, Hoesen mengatakan, saat ini masih memprioritaskan kewajiban GIAA dalam menyelesaikan penyajian kembali laporan keuangan tahun 2018 yang telah direvisi.

“Yang penting satu ini dulu (penyampaian laporan keuangan tahun 2018 – Red),” ujarnya di gedung Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Kamis (25/7).

Setelah itu, lanjut Hoesen, pihaknya akan melakukan penelusuran pola transaksi saham GIAA jika peningkatan harga dan nilai transaksi terlihat signifikan . Adapun yang diperiksa adalah pihak- pihak yang melakukan transaksi.

“Kita akan lihat apakah signifikan atau tidak (harga sahamnya),” tuturnya.

Sebagai informasi, harga saham GIAA mengalami peningkatan pertengahan November 2018. Pada saat itu, GIAA di perdagangkan dengan kisaran 200 – 230. Tapi sejak awal Desember 2018 meningkat tajam hingga Rp635 per saham dan bertahan hingga Maret 2019.

Maskapai plat merah tersebut, telah menyampaikan laporan keuangan pada tanggal 1 April 2019. Dalam laporan keuangan tersebut, perseroan mencatatkan laba senilai Rp11,4 miliar. Tapi oleh OJK, laporan keuangan tersebut disebut salah saji dan diminta untuk dibenarkan dengan tenggat waktu tanggal 26 Juli 2019. (Romys)

Check Also

Merdeka Copper Gold Tbk (MDKA) Catat Kenaikan Laba 29,78 Persen

EmitenNews.com – PT Merdeka Copper Gold Tbk (MDKA) mencatat pertumbuhan laba periode berjalan yang dapat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *