#
Emitennews.com – Direktur Utama Sritex Iwan Setiawan Lukminto (tengah) bersama jajaran direksi dan komisaris Sritex berbincang saat Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) dan Public Expose PT Sri Rejeki Isman Tbk (Sritex) di Jakarta, Selasa (18/6).

Sri Rejeki Isman Tbk (SRIL) Berhasil Padamkan Kebakaran Gudang

EmitenNews.com – PT Sri Rejeki Isman Tbk (SRIL) telah berhasil memadamkan kebakaran yang terjadi di salah satu gudang cadangan bahan baku yang terletak di kompleks Sritex 2 pada hari Jumat, 27 September 2019 pada pukul 21.30 WIB.

Mengutip keterangan resminya, Corporate Communication PT Sri Rejeki Isman Tbk Joy Citradewi mengungkapkan, Kejadian kebakaran mulai dilaporkan pada pukul 21.30 WIB, dimana pemadam kebakaran mulai tiba dilokasi 15 menit setelah laporan pertama.

“Kami memprioritaskan menyelamatkan sumber daya manusia (SDM) yang berada disekitar lokasi,” ujarnya seperti diberitakan Minggu (29/9).

Selain itu, pihaknya juga melakukan langkah antisipasi bersiap siaga agar api yang cukup besar tersebut tidak meluas ke area pabrik lainnya, melihat tiupan angin yang cukup kencang pada malam hari.

Upaya melokalisir tersebut akhirnya berhasil, terbantu oleh susunan pabrik yang terpisah dari gudang cadangan bahan baku sehingga api tersebut tidak mudah menjalar.

Mengenai penyebab kebakaran yang terjadi, pihaknya masih menunggu hasil laporan forensik dari pihak kepolisian. Namun, diduga api tersebut diakibatkan dari cuaca kemarau panjang yang menimbulkan panas berlebihan didalam serat kapas katun (serat alami) yang mudah terbakar.

Perusahaan saat ini masih mencoba memverifikasi jumlah kerugian akibat musibah ini, namun berdasarkan proyeksi saat ini nilai tersebut tidak signifikan dan telah diasuransikan.

“Kami dapat mengklarifikasi bahwa proses produksi benang yang terletak di kompleks yang sama tidak terganggu sehingga tidak mempengaruhi proyeksi produksi perusahaan tahun ini,” tuturnya.

Perseroan mengucapkan terimakasih yang sebesar- besarnya kepada seluruh pihak yang telah membantu dalam melokalisir kebakaran yang terjadi pada malam hari kemarin, meskipun hal ini merupakan sebuah bencana bersyukur bahwa tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. (Romys)

Check Also

Selisih Kurs Buat Terregra Asia Energy Tbk (TGRA) Catat Rugi Bersih Kuartal III Tahun Ini

EmitenNews.com – PT Terregra Asia Energy Tbk (TGRA) mencatat, rugi bersih Perseroan sepanjang Kuartal III-2019 …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: