#

Sudah di Warning, Saham Indointernet (EDGE) Masih Naik Mentok ARA Hari Ini

EmitenNews.com- Bursa Efek Indonesia saat ini tengah mencermati adanya peningkatan harga saham yang di luar kebiasaan atau unusual market activity (UMA) untuk saham PT Indointernet Tbk. (EDGE).

Berdasarkan pengumuman UMA Rabu (17/2) yang disampaikan Kepala Divisi Pengawasan Transaksi Lidia M. Panjaitan dan Kepala Divisi Pengaturan & Pengawasan Operasional Perdagangan Irvan Susandy, saham EDGE tersebut mengalami kenaikan harga di luar kebiasaan.

Informasi terakhir mengenai Perusahaan Tercatat adalah informasi tanggal 7 Februari 2021 yang dipublikasikan melalui website PT Bursa Efek Indonesia (BEI) terkait pencatatan saham dari penawaran umum.

BACA JUGA: Emiten ke 7 Tahun Ini, Indointernet (EDGE) Resmi Catatkan Saham di BEI

“Pengumuman UMA tidak serta merta menunjukkan adanya pelanggaran terhadap peraturan perundang- undangan di bidang Pasar Modal,”demikian tertulis dalam pengumuman tersebut, Rabu.

Untuk itu, sehubungan dengan terjadinya Unusual Market Activity atas saham EDGE, Bursa mengamati pergerakan ketiga saham tersebut. Selain itu, BEI juga mengimbau para investor untuk Memperhatikan jawaban Perusahaan Tercatat atas permintaan konfirmasi Bursa, Mencermati kinerja Perusahaan Tercatat dan keterbukaan informasinya.

“Kemudian, investor juga harus Mengkaji kembali rencana corporate action Perusahaan Tercatat apabila rencana tersebut belum mendapatkan persetujuan RUPS serta Mempertimbangkan berbagai kemungkinan yang dapat timbul di kemudian hari sebelum melakukan pengambilan keputusan investasi,”tegasnya.

Pergerakan saham EDGE pada Senin (8/02) masih di level Rp8.850 per saham dan pada penutupan kemarin Rabu (17/02) ditutup pada level Rp26.275 atau naik 196,89 persen dalam enam hari Bursa. Bahkan Pada Pembukaan perdagangan hari ini saham EDGE masih terus melakukan penguatannya dengan naik 19,98 persen atau 5.250 poin ke level Rp31.525 per saham, hingga pukul 09.55 WIB.

(Rizki)

Check Also

Sah, Telkomsel – Mitratel Rampungkan Bisnis Senilai Rp10,3 Triliun
PT Telekomunikasi Seluler (Telkomsel) secara resmi menyepakati pengalihan kepemilikan 6.050 menara telekomunikasi kepada PT Dayamitra Telekomunikasi (Mitratel)

EmitenNews.com – Rampung sudah pengalihan kepemilikan 6.050 menara telekomunikasi PT Telekomunikasi Seluler (Telkomsel) kepada PT …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: