#

Tingkatkan Ekspor, Ini Yang Akan Dilakukan Asia Sejahtera Mina (AGAR) Tahun Ini

EmitenNews.com– Perusahaan dengan lini bisnis perdagangan dan industri rumput laut PT Asia Sejahtera Mina Tbk (AGAR) di tahun 2020 berkomitmen memenuhi kebutuhan rumput laut dan mendukung ketahanan nasional melalui pemberdayaan masyarakat.

Pada penyampaian laporan tahun perseroan kepada BEI senin (6/7/2020) Indra Widyadharma Direktur Utama perseroan mengatakan, Selain itu perseroan juga melakukan segala usaha untuk peningkatan ekspor serta peningkatan daya saing. Perusahaan melakukan inovasi dengan cara memodifikasi peralatan serta pembuatan mesin-mesin yang bertujuan untuk mencapai efisiensi produksi.Perusahaan juga melakukan pengamanan jaminan pasokan bahan baku melalui pentrasi daerah penghasil rumput lainnya, serta pengelolaan dan pengembangan SDM yang berkualitas dengan meningkatkan kompetensi karyawan melalui pelatihan dan edukasi.

Manajemen berkomitmen untuk menekan biaya produksi sehingga mampu menciptakan produk dengan biaya produksi yang mampu bersaing di pasar internasional. Optimalisasi keuntungan salah satunya dilakukan melalui pemilihan produk berkualitas.

Dalam prospek bisnis, rencana dan target di tahun 2020 Indra Widyadharma menambahkan,Sebagai upaya untuk terus tumbuh dan berkelanjutan,Emiten dengan kode AGAR itu tetap berkomitmen untuk melakukan investasi bisnis, meningkatkan kapasitas produksi, mengembangkan proyek dan infrastuktur, serta memperkuat jaringan pemasaran. Ini perlu dilakukan mengingat perseroan merupakan salah satu mata rantai dari produk nasional dimana Inndonesia merupakan penghasil terbesar rumput laut dunia.

Persaingan industri rumput laut di 2020 diperkirakan melanjutkan trend yang semakin meningkat dari tahun sebelumnya. Ancaman utama yang dihadapi tidak akan jauh berbeda dengan 2019 yaitu persaingan usaha terutama dengan orang atau badan hukum asing yang beroperasi di Indonesia, kondisi alam mengakibatkan fluktuasi harga serta ketidak pastian ekonomi global.

Untuk itu perseroan telah membuat rencana bisnis yang matang dan berkelanjutan agar peningkatan produksi dan penjualan bisa terus berjalan optimal. Dalam meningkatkan pencapaian kinerja operasional tersebut, jajaran Direksi perseroan akan terus melakukan upaya menjaga hubungan baik dengan pembeli besar internasional serta mengembangkan basis supply untuk menjamin ketersediaan pasokan rumput laut,tutup Indra Widyadharma.

Check Also

Jangan Bilang Produk Pertanian Kita Tidak Berkualitas
Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo mempersiapkan ekspor beras premium sebanyak 100 ribu ton ke China, Maret 2020, sesuai perintah Presiden

EmitenNews.com – Jangan bilang produk pertanian kita, terutama beras, tidak berkualitas. Lihat saja. Pemerintah tengah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: