#

Tingkatkan Transaksi Saham, KSEI Siapkan Akses Next-G
Dari 1,2 Juta Investor, Hanya 10 Persen Aktif Bertransaksi

EmitenNews – PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) akan melakukan evaluasi sistem, terkait minimnya investor melakukan transaksi di pasar modal. Berdasarkan data KSEI, saat ini tercatat 1,2 juta investor di pasar modal. Namun hanya sekitar 10 persen saja yang aktif bertransaksi.

Direktur Utama PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) Friderica Widyasari Dewi mengatakan pihaknya akan mengevaluasi fasilitas transaksi di pasar modal yang masih dianggap menyulitkan.

Untuk itu kedepannya KSEI akan meluncurkan AKSes Next Generation (AKSes Next-G). dimana nantinya dalam kartu akses tersebut semua informasi mengenai pasar modal baik itu aksi korporasi dari emiten, kemudian portofolio investor juga bisa di analisa. Hal ini dilakukan untuk bisa menggenjot jumlah investor yang aktif semakin banyak.

“yang pertama kadang masyarakat enggan ya untuk login jadi instropeksi kedalam. jadi kami akan meluncurkan Akses Nexgeneration yang sekarang masih on masih aktif nanti akan dilaunching yang lebih mudah loginnya” ucap Friderica Widyasari Dewi

Sebagai langkah untuk memberikan sosialisasi kepada para investor, KSEI memberikan potongan harga sekitar 20 persen bagi investor yang memiliki kartu akses. langkah ini dinilai positif dikarenakan bisa memberikan informasi mengenai pasar modal serta, menjaring investor baru di pasar modal.

Check Also

Sah, Telkomsel – Mitratel Rampungkan Bisnis Senilai Rp10,3 Triliun
PT Telekomunikasi Seluler (Telkomsel) secara resmi menyepakati pengalihan kepemilikan 6.050 menara telekomunikasi kepada PT Dayamitra Telekomunikasi (Mitratel)

EmitenNews.com – Rampung sudah pengalihan kepemilikan 6.050 menara telekomunikasi PT Telekomunikasi Seluler (Telkomsel) kepada PT …

One comment

  1. Your blog on Tingkatkan Transaksi Saham, KSEI Siapkan Akses Next-G – Emitennews – Market & Update is very good. I hope u can continue posting many lot blog . Be prosperous emitennews.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: