#
ilustrasi, salah satu proyek resot milik LAND. (foto: LAND)

Tutup Operasional Hotel Sahid Serpong, Trimitra Propertindo (LAND) Punya Kewajiban Rp50 Miliar ke Bank BTN Imbas Covid-19

EmitenNews.com– Pandemi covid 19 masih membayangi lini usaha dan bisnis PT Trimitra Propertindo Tbk (LAND) berdampak pada penghentian operasional sebagian usaha perseroan hingga 3 bulan dan kewajiban pemenuhan kewajiban pokok dan bunga utang Rp50 miliar.

Manajemen LAND dalam keterbukaan informasi BEI Rabu (8/7/2020) menjelaskan, bahwa pandemi covid berpengaruh pada Penghentian Untuk unit usaha Perseroan yang mengalami penghentian usaha total adalah untuk operasional hotel Sahid Serpong.

Penghentian ini akibat menurun drastisnya okupansi hotel sejak pandemic covid 19 mulai menyebar di Indonesia dan makin parah sejak diterapkan nya PSBB di wilayah Tangerang Selatan.

Sementara Pembatasan operasional usaha Untuk operasional pembangunan gedung apartemen the Canary dibatasi sesuai dengan anjuran pemerintah dan penjualan unit apartemen juga terdampak akibat krisis daya beli masyarakat.

Selain itu, untuk operasional sales dan management Perseroan juga dibatasi dengan dilakukan rotasi berkala untuk karyawan yang stand by pada setiap divisi.

Dampak dari pandemi civid-19 juga terasa hingga perseroan memiliki pemenuhan kewajiban pokok dan bunga utang sebesar Rp50 miliar.

Upaya awal Perseroan adalah mengajukan permohonan relaksasi pembayaran cicilan kredit dari Bank BTN sebagai kreditur, dan mengurangi gaji karyawan hingga 30 persen termasuk pengurangan THR untuk seluruh karyawan.

Check Also

Laba Bank Tabungan Negara (BBTN) Di Kuartal III/2020 Melesat 39,72 Persen 

EmitenNews.com – Mengakhiri kuartal III/2020, PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. mencatatkan prestasi sangat positif …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: