#

Menkeu Potong Rp34 Triliun Belanja Barang dan Dinas

Jakarta, EN – Menteri Keuangan Sri Mulyani mengungkapkan lagi rencananya untuk memotong anggaran kementerian/lembaga demi memuluskan proyek-proyek prioritas. Penghematan sekitar Rp 34 triliun ini dilakukan dengan mengurangi belanja barang dan perjalanan dinas.

“Presiden menginstruksikan belanja barang 2017-2018 tidak boleh lebih besar dari yang dibelanjakan 2016. Jadi, sekarang kita akan bekerja sama dengan semua kementerian/lembaga untuk menjalankan instruksi itu. Kalau itu dilakukan ada sekitar Rp 34 triliun yang dialokasikan untuk belanja-belanja yang merupakan tidak boleh ditunda seperti infrastruktur, proyek-proyek pembangunan jalan. Tidak boleh tertunda karena masalah tanah,” kata Sri Mulyani di Nusa Dua, Bali, Selasa (11/4).

Ia juga mengungkapkan perintah presiden yang tidak mau target proyek jalan raya molor gara-gara kurang duit.

Selain itu, ia pun menegaskan saat ini jajaran kabinet tengah fokus menyelesaikan masalah kesenjangan kepemilikan lahan. Maka itu, dibanding membahas pajak terhadap lahan mangkrak ataupun apartemen, kementerian keuangan bersama jajaran menteri lainnya tengah diminta untuk fokus menyelesaikan masalah reformasi agraria ini.

“Presiden juga menyampaikan saat ini fokus untuk masalah pertanahan, adalah untuk memberikan sertifikasi kepada masyarakat. Jadi itu yang akan kita cermati,” imbuhnya.

Check Also

Kuartal III 2020, Penjualan PT Saraswanti Anugerah Makmur (SAMF) Capai Rp994 Miliar

EmitenNews.com- PT Saraswanti Anugerah Makmur Tbk (SAMF) menyatakan Kondisi pandemi Covid-19 turut mempengaruhi banyak sektor …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: