#

WIKA Pertegas Proyek Infrastrukturnya Layak Jalan
Pasca Moratorium dan Evaluasi oleh Kementerian PUPR

EmitenNews – PT Wijaya Karya Tbk (WIKA) lega karena surat rekomendasi dari Kementerian PUPR atas hasil penilaian ulang seluruh proyek konstruksi dan infrastrukturnya dinyatakan layak lanjut. Faktor keamanan (safety) jadi pertimbangan utama.

Sekretaris Perusahaan WIKA, Puspita Anggraeni, mengungkapkan perseroran berkomitmen untuk menyelesaikan seluruh proyek dipercayakan dengan mengedepankan service excellence tanpa mengenyampingkan faktor safety.

Proyek Light Rail Transit (LRT) dan proyek Bogor Outer Ring Road (BORR) seksi II B yang digarap WIKA menurutnya sudah dapat izin untuk melanjutkan pekerjaan pasca moratorium belum lama ini.

”Bahwasanya benar adanya Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimoeljono telah melayangkan surat kepada Menteri BUMN Rini M Soemarno terkait hasil rekomendasi atas evaluasi Komite Keselamatan Konstruksi (K2) atas sejumlah kasus kecelakaan kerja yang terjadi beberapa waktu lalu,” ungkapnya dalam keterbukaan informasi ke BEI, kemarin (15/03).

Rekomendasi diberikan Basuki mencakup empat BUMN Karya; PT Waskita Karya Tbk (WSKT), PT Hutama Karya, PT Adhi Karya Tbk (ADHI), dan WIKA. ”Level rekomendasi dan bobotnya berbeda antara satu dan lainnya,” terusnya.

Khusus untuk WIKA, tim pemerintah itu terbatas pada evaluasi manajemen proyek. Mencakup inspeksi dan verifikasi dokumen-dokumen perencanaan, review desain, tenaga kerja ahli dan tenaga kerja terampil, alat berat dan operatornya, uji material dan peralatan, SOP, metode kerja, dan izin kerja beserta lampirannya oleh Komisi Keselamatan Konstruksi Nasional (K3N) dan Komisi Keamanan Jembatan Panjang dan Terowongan Jalan (KKJTJ).

”Pihak perseroan kemudian dinyatakan telah memenuhi audit dan layak mendapatkan izin melanjutkan proyek-proyek konstruksi layang pada Minggu (25/02)” ungkapnya.

Check Also

Rumor Panas, Putra Bungsu Presiden Jokowi Beli Klub Bali United (BOLA)
Tetapi, karena belum ada penjelasan resmi, ada yang menduga isu ini sengaja diangkat untuk mendongkrak harga saham klub Bali United yang terdaftar di BEI dengan kode BOLA

EmitenNews.com – Rumor Kaesang Pangarep membeli klub Bali United berhembus kuat. Putra bungsu Presiden Joko …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: