#

WOM Finance (WOMF) Perkirakan Pendapatan dan Laba Bakal Turun 25-50 Persen di Semester I-2020

EmitenNews.com – PT Wahana Ottomitra Multiartha Tbk (WOMF) memperkirakan laba bersih dan pendapatan pada semester I tahun ini turun masing-masing sekitar 25-50 persen dan 25 persen.

Zacharia Susantadiredja Corporate Secretary  WOMF dalam keterbukaan informasi BEI, Selasa (14/7) menjelaskan, proyeksi penurunan kinerja keuangan disebabkan adaya pembatasan kegiatan operasional perusahaan akibat pandemi Covid-19.

Baca juga: COVID-19, Wahana Ottomitra Multiartha (WOMF) Tutup Sementara 40 Kantor Cabang (KSKC)

WOM Finance harus melakukan penutupan sementara 40 kantor selain kantor cabang hingga 31 Juli 2020. Pembatasan operasional ini berlangsung sekitar 3 bulan, dan berkontribusi terhadap pendpatan sebanyak 25 persen.

Akibat pandemi tersebut, perseroan harus melakukan penyesuaian terhadap gaji dan jam kerja karyawan sekitar 400 orang. Hingga kini, jumlah karyawan baik tetap dan kontrak sebanyak 2.947 orang dari 3.228 orang pada posisi Desember 2019.

Adapun, stategi perusahaan untuk menjaga keberlangsungan usaha, yakni program restrukturisasi kredit untuk konsumen yang terdampak pandemi, inisiasi yang lebih selektif, penagihan lebih efektif, serta efisiensi biaya operasional.

Pada kuartal I ini, WOM Finance membukukan laba bersih sebesar Rp44 miliar atau tumbuh 2 persen dari periode serupa tahun lalu Rp43 miliar. Capaian tersebut didukung oleh peningkatan pembiayaan baru sebesar Rp1,34 triliun atau naik 3% dari Rp1,30 triliun pada periode yang sama.

Check Also

Sido Muncul (SIDO) Stock Split 1:2. Ini Jadwal Pelaksanaannya

EmitenNews.com- PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk (SIDO) akan melakukan pemecahan nilai nominal …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: