EmitenNews.com - Ajang Formula E Jakarta siap digelar. PT Jakarta Propertindo (Jakpro) mengumumkan susunan panitia untuk gelaran Formula E Jakarta 2023 di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC), Ancol, Jakarta, 3-4 Juni 2023. Susunan kepanitiaan itu mulai dari Steering Committee (SC) dan Organizing Committee (OC). Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi pengeritik utama gelaran Formula E 2022, duduk dalam jajaran SC. Tetapi, politikus PDI Perjuangan ini menyatakan tak bersedia.

 

Dalam pengumuman itu, dijajaran OC, Ananda Mikola ditunjuk sebagai Ketua dan Akbar Himawan Buchari sebagai Wakil Ketua.

 

Untuk SC, diketuai Bambang Soesatyo menjadi Ketua. Lalu juga ada nama Bobby Nasution, Prasetyo Edi Marsudi, Ahmad Sahroni, Ricardo Galael, Tinton Soeprapto, Anondo Eko di jajaran advisors.

 

Prasetyo Edi Marsudi adalah Ketua DPRD DKI Jakarta. Ia kerap melemparkan kritik saat gelaran Formula E 2022.

 

Sementara itu Ketua SC Jakarta E-Prix 2023 Bambang Soesatyo berharap penyelenggaraan tahun ini dapat terlaksana lebih baik dibanding tahun lalu.

 

"Kita memiliki pengalaman tahun lalu yang lebih complicated dari yang akan kita gelar dalam beberapa bulan ke depan. Saya percaya dan optimis serta yakin bahwa ini dapat diselenggarakan lebih baik dari tahun lalu," kata Bamsoet dalam keterangan tertuli

 

Ketua OC Ananda Mikola mengatakan kondisi sirkuit Formula E Jakarta pasca gelaran tahun lalu masih tetap terjaga. Ia meyakini ajang balap mobil listrik internasional tersebut akan kembali terselenggara secara baik di JIEC, Ancol, Jakarta Utara.

 

"Tahun ini kita juga dapat kepercayaan untuk menjalankan 2 seri, seri 10 dan 11 dari 16 rangkaian seri kejuaraan dunia. Pada tahun ini kita mendapatkan 2 kali balap di hari Sabtu dan Minggu pada 3-4 Juni 2023," kata Ananda Mikola.

 

Prasetyo Edi Marsudi menyatakan tak bakal masuk jajaran kepanitiaan pengawas atau steering committee Formula E atau Jakarta E-Prix 2023. Politikus PDI Perjuangan itu, mengaku sibuk dan akan lebih fokus pada pekerjaannya sebagai Ketua DPRD DKI Jakarta.