EmitenNews.com - PT AKR Corporindo Tbk (AKRA) telah memberikan tambahan modal sebesar Rp18 miliar kepada anak usahanya, PT Anugerah Krida Retailindo (Akrida), yang bergerak di bidang perdagangan dan distribusi. 

Dengan penambahan modal ini, modal ditempatkan dan disetor Akrida meningkat menjadi Rp967,16 miliar dari sebelumnya Rp949,16 miliar.

Direktur dan Corporate Secretary AKRA, Suresh Vembu, dalam keterangan resmi pada Jumat (27/9) menyatakan bahwa seluruh tambahan modal ini diambil bagian serta disetor penuh oleh AKRA. Vembu menjelaskan bahwa peningkatan modal ini bertujuan untuk mendukung kegiatan usaha Akrida dan memperkuat permodalan anak usaha tersebut.

Setelah penambahan modal, kepemilikan saham AKRA di Akrida meningkat menjadi 99,99%, sementara sisanya sebesar 0,01% saham dimiliki oleh PT AKR Niaga Indonesia. Langkah ini diambil untuk memperkuat posisi Akrida dalam menjalankan aktivitas bisnisnya di sektor perdagangan dan distribusi.

Pada perdagangan hari ini, Jumat (27/9) pukul 12.44 WIB, saham AKRA terpantau menguat 15 poin menjadi diperdagangkan ke level Rp1.540 per saham. Dalam satu minggu terakhir, saham AKRA menguat 3,01% dan dalam sebulan terakhir juga menguat sebanyak 4,05%.