EmitenNews.com - Citra Marga Nusaphala Persada (CMNP) menggodok right issue 2,23 miliar eksemplar. Rencana tersebut telah mendapat restu para pelaku pasar. Pengeluaran saham anyar itu, dibalut nilai nominal Rp500. 

Secara umum, dana hasil right issue sebagai berikut. Yaitu setelah dikurangi biaya-biaya, seluruhnya akan digunakan sebagai tambahan modal. Itu penting untuk rencana pengembangan usaha, dan anak usaha berupa setoran modal atau pinjaman kepada anak usaha.

Tepatnya, untuk pengembangan Jalan Tol Ir. Wiyoto-Wiyono alias proyek Harbour Road II Elevated sepanjang 9,69 kilometer, dan pembangunan proyek Jalan Tol Ruas Depok-Antasari, Seksi 3-4 sepanjang 15,9 kilometer (KM).  

Saat ini, perseroan masih mengalkulasi rasio, dan harga pelaksanaan right issue. Selain itu, jadwal right issue masih dalam proses kajian, dan analisa internal. ”Right issue ditarget bisa terlaksana semester pertama 2025,” tegas Hasyim, Direktur Independen Citra Marga Nusaphala. 

Pada aksi tersebut, saat ini untuk pembeli siaga masih dalam proses kajian, dan analisa internal perseroan. ”Pelaksanaan right issue akan selalu mematuhi peraturan Otoritas Jasa Keuangan, dan Bursa Efek Indonesia,” imbuh Hasyim. (*)