EmitenNews.com - Sabana Prawirawidjaja mengurai kepemilikan saham Campina Ice Cream Industry (CAMP). Itu ditunjukkan dengan melepas 2,29 miliar eksemplar. Transaksi senyap itu, telah ditahbiskan pada 6 Agustus 2024. 

Pelaksanaan transaksi tersebut dibantu penuh oleh Shinhan Sekuritas Indonesia. Dengan penuntasan transaksi itu, timbunan saham emiten produsen es krim tersebut mulai mencair. 

Tepatnya, menjadi 2,58 miliar eksemplar alias setara dengan porsi kepemilikan 43,94 persen. Mengalami reduksi 39 persen dari episode sebelum transaksi dengan donasi sekitar 4,88 miliar lembar. Tabulasi saham sebelum transaksi itu selevel 82,94 persen. 

Rupanya, pelepasan saham dari sang pengendali itu, ditampung oleh Samudera Prawirawidjaja. Ya, saat bersamaan, timbunan saham Campina Ice Cream dalam genggaman Samudera melonjak menjadi 2,35 miliar lembar atau setara 40 persen. 

Menanjak sekitar 2,29 miliar eksemplar atau sekitar 39 persen dari edisi sebelum transaksi hanya 58,85 juta eksemplar. Tabungan saham sebelum transaksi dalam keranjang investasi Samudera tidak kurang dari 1 persen. (*)