EmitenNews.com -PT Alkindo Naratama Tbk. (ALDO) telah melakukan penjualan saham hasil pembelian kembali (buyback).

 

Dalam keterangan tertulisnya Manajemen ALDO Selasa (19/9) menyampaikan bahwa Perseroan melakukan penjualan saham treasuri sebanyak 23.990.700 lembar saham di harga Rp685 per saham senilai Rp16,43 miliar melalui metode penjualan di luar Bursa Efek.

 

Lebih lanjut Manajemen ALDO memaparkan PT Pabrik Kertas Noree Indonesia dan PT Ardana Investama Indonesia telah melakukan pembelian saham treasuri ini pada tanggal 15 September 2023.

 

Manajemen ALDO menambahkan Dengan demikian maka saham treasuri yang dimiliki Perseroan telah habis dan dana hasil penjualan saham treasuri ini telah diterima di rekening Bank Central Asia.

 

Adapun kabar berbeda datang dari emiten PT Mitra Energi Persada Tbk. (KOPI) yang menyampaikan bahwa Ivo Wangkaren mengundurkan diri sebagai Komisaris perseroan.

 

Hal tersebut disampaikan oleh Husni Heron Direktur KOPI Selasa (19/9) menyampaikan bahwa KOPI telah menerima surat pengunduran diri Ivo Wangkaren pada tanggal 18 September 2023.

 

Atas hal tersebut, Perseroan akan menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa pada tanggal 9 Oktober 2023.

 

Sebagai informasi, Ivo Wangkaren diangkat menjadi Direktur Utama Perseroan berdasarkan keputusan RUPSLB Perseroan yang di tuangkan pada Akte Notaris Jose Dima,SH.,M.Kn. No. 35 tanggal 23 April 2014.