EmitenNews.com - Indosat Ooredoo (ISAT) bakal mengalihkan saham treasuri 20.900 lembar. Pengalihan saham hasil buyback tersebut setara 0,0003 persen dari total jumlah saham perseroan telah ditempatkan, dan disetor penuh.

Hajatan tersebut akan dipentaskan 14 hari setelah publikasi pengumuman buyback. Nah, untuk mengurus aksi tersebut, perseroan telah mendapuk Mandiri Sekuritas (Mansek). Harga penjualan saham hasil buyback sesuai Pasal 18 POJK 30/2017.

Di mana, harga pengalihan saham tidak boleh lebih rendah dari harga rata-rata pembelian kembali saham perseroan. Lalu, atas saham perseroan yang tercatat, dan diperdagangkan di Bursa Efek Indonesia (BEI), tidak boleh lebih rendah dari harga penutupan perdagangan harian di Bursa Efek 1 hari sebelum tanggal penjualan saham..,

Atau harga rata-rata dari harga penutupan perdagangan harian di Bursa Efek selama 90 hari terakhir sebelum tanggal penjualan saham oleh perseroan, mana yang lebih tinggi. 

”Jumlah penjualan saham pada setiap hari paling banyak sebesar 20 persen dari jumlah seluruh saham telah dibeli kembali oleh perseroan,” tegas Reski Damayanti, Corporate Secretary/Chef Legal and Regulatory Officer Indosat. (*)