EmitenNews.com - Rig Tenders Tbk. (RIGS) menyampaikan Informasi bahwa telah terjadi transaksi pengadaan aset berupa kapal atas nama/milik PT Batuah Abadi Lines (PTBAL) pada tanggal 4 Januari 2023.

 

Kartika Hadi Presiden Direktur RIGS dalam keterangan resmi Kamis (5/1) menuturkan bahwa PTBAL melakukan transaksi pengadaan aset berupa Kapal bernama Tug Boat PEC 2415 senilai Rp9,5 miliar dengan PT Dok Pendingin.

 

Pengadaan aset ini sudah didaftarkan berdasarkan Grosse Akta Pendaftaran Kapal Nomor 9925 tertanggal 28 Desember 2022 yang telah di keluarkan oleh Kemenhub Direktorat Jendral Perhubungan Laut Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan Kelas II Samarinda dan Grosse Akta ini telah diterima oleh RIGS pada tanggal 4 Januari 2023.

 

PTBAL merupakan anak usaha RIGS dengan kepemilikan saham secara langsung dan pengadaan Tug Boat PEC 2415 akan memberikan dampak yang positif terhadap kegiatan operasional dan kondisi keuangan RIGS.

 

"Pengadaan kapal ini akan akan menambah aset dan pendapatan bagi Perseroan kedepannya untuk memenuhi kebutuhan permintaan yang terus meningkat,"tuturnya.

 

Kartika menegaskan bahwa dari sisi hukum transaksi pengadaan ini telah terdaftarnya hak milik, kewajiban dan segala tanggung jawab atas PEC 2415 kepada RIGS.