EmitenNews.com - Buruan daftar. Pemerintah membuka lowongan pekerjaan di sejumlah badan usaha milik negara (BUMN). Rekrutmen Bersama BUMN 2024 dibuka 23 Maret 2024 sampai 1 April 2024. Bagi putra-putri terbaik bangsa silahkan berkompetisi memperebutkan 688 lowongan dan 1.830 posisi yang dibuka oleh lebih dari 100 perusahaan pelat merah.

Dalam konferensi pers di Kementerian BUMN, Jakarta Pusat, Jumat (22/3/2024), Ketua Umum Forum Human Capital Indonesia (FHCI) Alexandra Askandar mengungkapkan, pada pelaksana Rekrutmen Bersama BUMN 2024 ini, pendaftaran dibuka mulai besok, 23 Maret 2024. Jadi persiapkan segala persyaratan lalu lakukan pendaftaran.

Untuk itu, jika berminat, siap-siap mengikuti beberapa tahapan seleksi, seperti tes kemampuan dasar, tes akhlak, hingga tes bahasa Inggris. Mulai tahun ini akan ada tes wawasan kebangsaan dan learning agility, serta diakhiri tes kemampuan bidang.

"Insyaallah hal ini dapat terlaksana dengan lancar. Diharapkan nanti pengumuman akhir dilaksanakan di Juli 2024," beber Alexandra Askandar.

Dalam upaya mendorong kesetaraan, lowongan kerja yang disediakan BUMN ini, mulai dari level pendidikan SMA/SMK sederajat hingga S2. Selain itu, tersedia posisi untuk disabilitas, fresh graduate, maupun yang berpengalaman.

Dalam kesempatan yang sama, Sekretaris Jenderal FHCI, Dharma Syahputra menyebutkan, lowongan yang dibutuhkan paling besar pemasaran, koperasi, engineering dan IT.

“Ini penting juga kita butuh, di bidang keuangan. Bahkan untuk legal compliance kita butuhkan. Itu sesuatu yang kita garis bawahi, untuk kita lakukan di banyak BUMN," kata Dharma Syahputra. ***