EmitenNews.com - Sebagai salah satu destinasi wisata, Ubud, Gianyar, Bali, sudah sangat terkenal di mancanegara. Ubud menyuguhkan tempat wisata budaya dan alam yang sangat asri. Sayangnya, pandemi Covid-19 selama hampir 2 tahun membuat pariwisata Ubud sangat sepi, sama seperti destinasi wisata lainnya di Pulau Dewata.


Selain menyuguhkan atraksi budaya, alam dan keramahtamahan penduduknya, Ubud juga memiliki perhelatan musik yang sudah mendunia, yaitu Ubud Village Jazz Festival (UVJF) 2021, yang digelar sejak 2013.


Setelah sempat terhenti pada tahun 2020, perhelatan musik jazz ini akan kembali dihelat di tahun 2021. UVJF 2021 dilaksanakan pada 29-30 Oktober 2021, mengambil tempat di Arma Museum Ubud. Ubud Village Jazz Festival 2021 yang digelar secara hybrid, diperkuat oleh penampilan Indra Lesmana and Friends. UVJF ke-8 ini, digelar untuk membangkitkan kembali sektor pariwisata dan industri musik setelah terpuruk akibat pandemi Covid-19.


Menurut Yuri Mahatma (Co Founder UVJF ) acara ini sudah memenuhi protokol kesehatan Covid-19. Panitia memastikan bahwa seluruh pengisi acara, baik panitia, organizer dan artis harus bersinergi menjaga keamanan dan kesehatan.


Acara ini sudah dipastikan memenuhi persyaratan Protokol Kesehatan yang disyaratkan oleh otoritas penanggulangan pandemik dan menghimbau masyarakat yang hadir juga untuk sangat mematuhi ketentuan yang ada di tengah pandemi Covid-19. Artis-artis pengisi acara juga diwajibkan sudah melakukan vaksin covid 19.


Anom Darsana Festival Director dan Co founder UVJF menambahkan, semua harus mempertimbangkan dan menyadari bahwa relaksasi yang kita miliki sekarang dan rendahnya tingkat penyebaran virus adalah berkah bagi Bali setelah 2 tahun secara nasional dilanda covid 19.


Sebagai cerminan New Normal Jazz Festival dengan durasi 2 hari ini menyuguhkan cara alternatif untuk menikmati acaranya. Yaitu secara langsung (Offline) atau Online melalui layanan live streaming berbayar.


Tiket pertunjukannya dijual secara online baik untuk pertunjukan langsung atau live streaming. Untuk harga tiket pertunjukan live dijual Rp350 ribu untuk one day pass atau Rp500 ribu untuk tiket 2 hari.


Untuk Akses streaming live dari UVJF 2021 dijual dengan harga Rp160 ribu untuk one day pass atau Rp200 ribu untuk 2 hari.


Ubud Village Jazz Festival, adalah sebuah perhelatan music jazz yang diinisiasi sejak 2013. Pada tahun-tahun sebelumnya banyak menampilkan para musisi lintas dunia. Untuk UVJF 2021 ini lebih mengedepankan pendekatan “Lebih Dekat ke rumah”  dengan mengundang dan menampilkan sederet musisi papan atas  Indonesia untuk menghibur para penggemar musik bergenre jazz di Bali.


Ubud Village Jazz Festival 2021 dengan tajuk Revival ini akan menampilkan 10 artis line up antara lain Indra Lesmana and Friends, Krisna Darmawan, The Daunas, Aditya Ong Quartet, Straight and Stretch featuring Pramono Abdi Pamungkas. Lainnya, Sinuksma Quartet featuring Sandy Winarta, Warman Sanjaya Quartet featuring Amelia Ong, Dua Empat, Adien Fazmail,dan Salamander Big Band.


Untuk mengantisipasi jumlah penonton UVJF 2021 kali ini hanya menyediakan 2 panggung. Panggung Utama disebut Giri Stage dan Panggung yang lebih kecil dinamai Subak Stage. ***