EmitenNews.com—PT Siloam International Hospital Tbk (SILO) menyiapkan anggaran belanja modal (capex) sebesar Rp800 miliar hingga Rp1 triliun tahun ini yang akan digunakan untuk membangun satu-dua rumah sakit baru.

 

Dana capex ini akan dialokasikan untuk berbagai kebutuhan dan layanan rumah sakit, sekaligus ekspansi bisnis dengan memperluas jaringan rumah sakit.

 

''Siloam berencana untuk membangun satu atau dua rumah sakit baru pada tahun ini,'' ujar Presiden Direktur Siloam Darjoto Setyawan.

 

Hal tersebut sejalan dengan komitmen perseroan yang menargetkan ekspansi bisnis dengan membuka rumah sakit setiap tahun.

 

Sebelumnya ditahun lalu emiten dengan kode saham SILO juga telah membuka rumah sakit baru, yakni Siloam Agora dimana dengan dibangunnya rumah sakit tersebut perusahaan tercatat memiliki dan mengoperasikan sebanyak 41 jaringan rumah sakit yang terbesar di 28 kota di Indonesia.

 

Selain rencana untuk membangun rumah sakit, Siloam juga akan menggunakan dana capex untuk mengembangkan kemampuan medis rumah sakit hingga membeli perlatan medis.

 

Disisi lain pihak manajemen akan terus berinvestasi pada kemampuan platform digital guna meningkatkan pengalaman pasien melalui aplikasi MySiloam, website perusahaan, live chats dan WhatsApp.

 

Seperti diketahui sejak tahun lalu perseroan telah mengembangkan layanan dengan model managed service, yang memungkinkan pihak lain sebagai investor untuk mengoperasikan rumah sakit Siloam, sehingga diharapkan mampu menekan angka belanja modal.