EmitenNews.com - Sebagai pengelola zakat, infak dan sedekah masyarakat, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) diminta amanah dan profesional. Wakil Presiden Ma.ruf Amin Ma'ruf juga mengingatkan agar Baznas terus membangun kepercayaan di tengah masyarakat agar semakin banyak muzakki atau pemberi zakat yang menyalurkan zakatnya melalui Baznas.

 

"Tugas mulia pengelolaan zakat, infak, dan sedekah yang dihimpun secara nasional ini hendaknya terus dijalankan secara amanah dan profesional," kata Wapres Ma'ruf Amin dalam sambutannya secara daring pada acara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-22 BAZNAS di Jakarta, Selasa (17/1/2023).

 

Secara khusus Ma'ruf Amin mengingatkan agar Baznas terus membangun kepercayaan di tengah masyarakat agar semakin banyak muzakki atau pemberi zakat yang menyalurkan zakatnya melalui Baznas.

 

"Sehingga lebih banyak muzakki yang menunaikan zakat, infak, dan sedekahnya melalui Baznas, serta lebih banyak mustahik (penerima zakat) dapat menerima manfaat dan meningkat status kesejahteraannya," tambahnya.

 

Seiring dengan meningkatnya kepercayaan dari masyarakat, Baznas diimbau agar dalam penyaluran zakat tepat sasaran agar upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat dapat terimplementasi dengan baik.

 

"Sejalan dengan upaya Pemerintah untuk mempercepat penghapusan kemiskinan ekstrem, saya meminta Baznas dapat memberikan prioritas dan menjangkau kelompok masyarakat miskin ekstrem melalui penyaluran yang tepat sasaran," ujar Wapres Ma'ruf Amin. ***