EmitenNews.com - PT Bank Jago (ARTO) meluncurkan layanan bank rekening dana nasabah (RDN). Itu setelah Bank Jago mengantongi persetujuan menjadi bank RDN melalui penandatanganan perjanjian kerja sama dengan PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) pada 15 Desember 2021. 


Berbekal keunggulan layanan simple dan real-time, layanan RDN Bank Jago dapat berkontribusi mendorong pertumbuhan jumlah investor pasar modal saat ini didominasi generasi milenial. Investor dapat merasakan pengalaman baru dalam berinvestasi saham dengan membuka layanan RDN yang mudah, cepat, dan tanpa syarat saldo minimum (minimum balance). 


Direktur Utama KSEI Uriep Budhi Prasetyo menyambut baik kerja sama layanan RDN Bank Jago. ”Kehadiran layanan RDN Bank Jago akan membantu pertumbuhan jumlah investor tanah air saat ini memiliki kebutuhan akan layanan investasi lebih mudah, dan cepat. Dengan bergabungnya Bank Jago, hingga saat ini jumlah Bank Administrator RDN KSEI menjadi 17 bank,” tutur Uriep.


Melalui kerja sama Layanan RDN dengan Bank Jago, akselerasi pertumbuhan investor di masa mendatang diharapkan makin bertambah. KSEI berharap jumlah perusahaan sekuritas berkolaborasi dengan Bank Jago akan bertambah, khususnya mempercepat proses pembukaan rekening secara elektronik, mengingat saat ini merupakan era digitalisasi. 


Selain itu, Bank Jago diharap turut serta mendukung program sosialisasi untuk meningkatkan awareness investor atas AKSES KSEI yang berfungsi sebagai salah satu infrastruktur perlindungan investor, telah dapat digunakan melalui jaringan perbankan sejak 2014. 


Sekadar informasi, jumlah investor pasar modal Indonesia terus bertambah secara signifikan. Berdasar data KSEI akhir November 2021, jumlah investor pasar modal mencapai 7,1 juta jiwa, bertambah 3,3 juta atau tumbuh 84,3 persen dibanding akhir 2020. Data sama menunjukkan, 81,3 persen investor Indonesia berusia 40 tahun ke bawah atau tergolong milenial.


Menyusul persetujuan KSEI, layanan RDN Bank Jago sudah bisa digunakan nasabah perusahaan sekuritas bekerja sama dengan Bank Jago. Di antaranya Mahakarya Artha Sekuritas (Stockbit), dan Trimegah Sekuritas Indonesia. Proses pembukaan RDN Bank Jago juga bisa dilakukan langsung saat pembukaan akun trading di aplikasi Stockbit. ”Kunci layanan RDN Bank Jago aman, simple, dan real-time. Maklum, para investor bisa merasakan seamless experience pada saat pembukaan RDN dan transaksi. Prosesnya cepat karena pembukaan akun trading, RDN Bank Jago, dan rekening tabungan Bank Jago bisa dilakukan sekaligus di aplikasi Stockbit,” ucap Direktur Utama Bank Jago Kharim Siregar. 


Sebagai bank mengedepankan life-centricity, layanan RDN Bank Jago bertujuan untuk membantu nasabah lebih jago dalam berinvestasi. Pembukaan RDN Bank Jago tanpa syarat saldo minimum sehingga setiap orang bisa langsung berinvestasi saham dengan modal berapa saja, sekarang juga. Investor juga mendapatkan keuntungan lebih karena Bank Jago memberikan bunga yang menarik untuk dana mengendap di RDN Bank Jago. 


Keunggulan lainnya, investor juga mudah top up dana investasi secara real time, kapan saja, dan di mana saja. Caranya cukup sederhana, hanya memindahkan dana dari Kantong (Pocket) utama Bank Jago ke Kantong RDN di aplikasi Jago. 


Bagi calon investor yang ingin merasakan pengalaman RDN Bank Jago, caranya cukup mudah. Unduh aplikasi Mahakarya Artha Sekuritas (Stockbit) dan ikuti proses pendaftarannya. Setelah mencapai halaman pilihan bank RDN, pilih Jago dan dan lanjutan prosesnya sampai selesai. Akun trading Stockbit dan RDN Bank Jago sudah bisa digunakan untuk berinvestasi saham. (*)