EmitenNews.com - Program Kesejahteraan Mitra Driver bergulir lagi. Gojek kembali menyalurkan bantuan berupa uang belanja sembako Rp17 miliar, yang disalurkan bertahap mulai 30 September hingga 9 Oktober 2021. Bantuan langsung ke saldo dompet mitra driver yang telah divaksin, minimal dosis pertama. Dengan tambahan tersebut, total bantuan Program Kesejahteraan Mitra Driver yang disalurkan Gojek bagi mitra sejak Maret 2020 - September 2021 lebih dari Rp260 miliar.


"Menuju 11 tahun usia mengaspal di Indonesia, Gojek bersama mitra berkolaborasi untuk terus hadir memberikan solusi nyata dalam membantu masyarakat memenuhi berbagai kebutuhan sehari-hari," kata CEO Gojek Kevin Aluwi dalam keterangan tertulis, Rabu (6/10/2021).


Kevin memastikan, kolaborasi tersebut dijalankan dengan sungguh-sungguh, termasuk dalam situasi pandemi Covid-19 yang penuh tantangan. Salah satunya, kata dia, melalui bantuan Gojek kepada mitra driver yang sampai kini sudah mencapai Rp260 miliar. “Ini sebagai bentuk dukungan berkelanjutan untuk bisa #BangkitBersama."


Bantuan uang belanja yang diberikan pada periode awal Oktober 2021 ini difokuskan bagi ratusan ribu mitra driver di seluruh Indonesia yang telah menjalani vaksinasi Covid-19 minimal dosis pertama. Selain membantu memenuhi kebutuhan pokok mitra, menurut Kevin, insentif diberikan sebagai bentuk apresiasi bagi mitra driver yang telah memiliki kesadaran untuk menjalani vaksinasi, melindungi dirinya dari risiko paparan virus Corona.


Inisiatif tersebut sejalan dengan upaya pemerintah dalam percepatan program vaksinasi nasional. Gojek, urai Kevin, memberikan dukungan terhadap program vaksinasi melalui upaya komprehensif. Mulai dari edukasi, sosialisasi, memfasilitasi pelaksanaan vaksinasi, hingga apresiasi kepada mitra yang telah divaksin.


Juru Bicara Vaksinasi Kementerian Kesehatan, Siti Nadia Tarmizi, mengapresiasi program bantuan Gojek sekaligus dukungan pada program vaksinasi nasional. Dukungan dan kerja sama serta kolaborasi seluruh pihak dalam membantu percepatan program vaksinasi nasional perlu terus dijalankan. Keterlibatan Gojek untuk merangkul seluruh mitranya untuk menjalani vaksinasi melalui berbagai inisiatif. Salah satunya dengan pemberian apresiasi ini, merupakan langkah yang patut ditiru.


“Inisiatif dari hulu ke hilir ini tidak hanya membantu driver secara finansial untuk memenuhi kebutuhan, namun juga membuat mitra lebih terpacu dalam menjaga kesehatan dan keselamatan mereka saat bekerja," tutur Siti Nadia. ***