EmitenNews.com -PT Damai Sejahtera Abadi Tbk. (UFOE) membatalkan penyertaan modal di PT. Damai Lestarijaya Nusantara (DLN).

Poedji Harixon Direktur Utama UFOE dalam keterangan tertulisnya Rabu (7/2) menuturkan bahwa Rencana Transaksi Penyertaan Modal di dalam PT. Damai Lestarijaya Nusantara seperti yang telah disampaikan pada Keterbukaan Informasi sesuai surat No. 03/Dir-DSA/I/2024 tanggal 15 Januari 2024, tidak jadi dilanjutkan / dibatalkan.

Lebih lanjut Poedji memaparkan DLN ini bergerak di bidang Usaha Perdagangan Ritel Produk Elektronik dan Furniture Rumah Tangga dan berkedukan di Kabupaten Tangerang.

Poedji menambahkan pembatalan penyertaan modal ini tidak berdampak kejadian, Informasi atau Fakta Material tersebut terhadap kegiatan operasional, hukum, kondisi Keuangan, atau kelangsungan usaha UFOE.

Sebelumnya, diwartakan Damai Sejahtera Abadi (UFOE) akan mendirikan anak usaha baru bernama PT. Damai Lestarijaya Nusantara (DLN) yang berkedudukan di Kabupaten Tangerang pada tanggal 11 Januari 2024.

Poedji Harixon Direktur utama UFOE dalam keterangan tertulisnya Senin (15/1) menuturkan bahwa pendirian DLN ini berdasarkan Akta Pendirian No. 08 tanggal 11 Januari 2024 yang dibuat Rudy Siswanto, SH, Notaris di Jakarta.

DLN sejatinya akan bergerak di bidang Usaha Perdagangan Ritel Produk Elektronik dan Furniture Rumah Tangga serta sepeda motor listrik dengan modal dasar sebesar Rp30 miliar yang terbagi atas 30.000 saham dan modal ditempatkan dan disetor penuh sebesar Rp7,5 miliar yang terbagi atas 7.500 saham.

Adapun komposisi pemegang saham UFOE dalam DLN sebesar 60% yaitu sebanyak 4.500 saham, dengan nilai nominal sebesar Rp4,5 miliar dam Yuvella Setiawan sebesar 20% sebanyak 1.500 saham dengan nilai nominal sebesar Rp1,5 miliar.

Selanjutnya Yudhi Setyawan sebesar 15% sebanyak 1.125 saham dengan nilai nominal sebesar Rp1.125.000.000 dan Valentine Wangga sebesar 5% sebanyak 375 saham dengan nilai nominal sebesar Rp375 juta.

Susunan Pengurus DLN adalah sebagai beriikut : Dewan Direksi : Direktur Utama : Yudhi Setyawan dan Direktur : Valentine Wangga. Dewan Komisaris : Komisaris Utama : Ir. Pudji Harianto, Komisaris : Poedji Harixon, Yuvella Setiawan dan Henry Budiono, SE.

Poedji Harixon menambahkan Pendirian DLN Ini diharapkan dapat memperluas jangkauan pasar dan memperkuat kinerja UFOE.