EmitenNews.com - Bursa Efek Indonesia (BEI) memutuskan untuk melakukan penghentian sementara perdagangan saham dan waran Seri I PT Atlantis Subsea Indonesia Tbk (ATLA dan ATLA-W) serta PT Asia Sejahtera Mina Tbk (AGAR) mulai sesi I perdagangan pada 10 Juni 2024. 

Kepala Divisi Pengawasan Transaksi BEI, Yulianto Aji Sadono, dalam keterangan tertulisnya pada 7 Juni 2024, menyampaikan bahwa penghentian sementara perdagangan saham dan waran ATLA dilakukan karena penurunan harga kumulatif yang signifikan serta dalam rangka cooling down sebagai bentuk perlindungan bagi investor.

Saham AGAR di suspensi karena terjadinya peningkatan harga kumulatif yang signifikan. Penghentian sementara ini dilakukan di pasar reguler dan pasar tunai, dengan tujuan untuk memberikan waktu yang memadai bagi pelaku pasar untuk mempertimbangkan secara matang berdasarkan informasi yang ada dalam setiap pengambilan keputusan investasinya di saham dan waran ATLA serta saham AGAR.

Yulianto menambahkan bahwa Bursa juga mengimbau kepada pihak-pihak yang berkepentingan untuk selalu memperhatikan keterbukaan informasi yang disampaikan oleh perseroan.

 Sebagai informasi, harga saham ATLA pada penutupan Jumat (7/6/2024) berada pada posisi stagnan di level Rp50 per saham.

Sementara, saham AGAR juga ditutup stagnan di level Rp374 per saham.