EmitenNews.com - PT Bursa Efek Indonesia (BEI) pada hari ini, Jumat (10/12) melakukan penghentian sementara (suspensi) atas perdagangan saham PT Inter Delta (INTD) mulai sesi I pagi ini.


"Para pihak yang berkepentingan diharapkan untuk selalu memperhatikan keterbukaan informasi yang disampaikan oleh Perseroan," tulis Kepala Divisi Pengawasan Transaksi BEI, Lidia M. Panjaitan dan P.H. Kepala Divisi Pengaturan & Operasional Perdagangan BEI, Mulyana dalam surat keterbukaan Informasi BEI, Kamis (9/12).


Disebutkan sehubungan dengan terjadinya peningkatan harga kumulatif yang signifikan pada saham INTD, BEI memandang perlu untuk melakukan penghentian sementara perdagangan saham perseroan di Pasar Reguler dan Pasar Tunai pada perdagangan tanggal 10 Desember 2021.


Sekadar informasi, pada penutupan perdagangan terakhir, Kamis (9/12) kemarin, saham PT Inter Delta Tbk (IDX: INTD) tercatat ditutup menguat 6,39% atau naik 22 point ke harga Rp366 per saham.


Jika pada Rabu (1/12) lalu masih ditutup di harga Rp189 per saham, maka hingga penutupan Jumat (9/12), saham INTD telah mengalami peningkatan harga hingga 93,6% selama awal Desember ini.