EmitenNews.com - PT Trisula Textile Industries Tbk (BELL), produsen kain, seragam, dan produk fashion berkualitas, akan menerapkan sejumlah strategi untuk mencapai pertumbuhan sebesar 15% pada tahun 2024.

Menurut Direktur Utama BELL, Karsongno Wongso Djaja, setelah berhasil meningkatkan laba bersih sebesar 229% pada tahun 2023 melalui efisiensi operasional dan pemulihan ekonomi, BELL berencana mengoptimalkan jaringan distribusi dan meningkatkan sinergi antar Anak Perusahaan untuk mendorong penjualan dan pemasaran. 

"Segmen ritel kami tumbuh dengan stabil, berkontribusi terhadap peningkatan sebesar 24% pada tahun 2023. Kami percaya bahwa dengan sinergi yang lebih baik antar Anak Perusahaan, pencapaian ini bisa dipertahankan dan ditingkatkan," ungkap Karsongno dalam siaran pers, Senin (22/4).

Selain itu, BELL berencana mengembangkan penjualan online untuk menangkap momentum yang terjadi di pasar. Untuk menarik konsumen muda, BELL akan meluncurkan produk pakaian JOBB yang lebih kasual.

BELL mengadopsi pendekatan omnichannel untuk sukses. Pada tahun 2023, mereka membuka beberapa outlet ritel baru untuk merek JOBB dan Jack Nicklaus yang mereka kelola. 

Saat ini, ada 133 outlet JOBB dan 46 outlet Jack Nicklaus di berbagai lokasi untuk menarik pelanggan secara langsung. BELL juga menggunakan platform yukshopping.com untuk mendorong penjualan online, di samping menjual produk di berbagai situs marketplace online.

Selain ritel yang menyumbang 22% dari penjualan kotor, segmen manufaktur menyumbang 35%, distribusi 28%, dan segmen seragam 14%. BELL menghasilkan tekstil berkualitas melalui merek-merek terkenal seperti Caterina dan Bellini, yang telah ada di pasaran selama lebih dari 30 tahun.

BELL juga menyediakan layanan One-Stop-Service untuk pemesanan seragam industri dan organisasi, serta pesanan kuantitas kecil dengan fitur khusus seperti Water Repellent atau Anti-Microbial. BELL telah mempertahankan konsistensi dalam membagikan dividen kepada pemegang saham selama 6 tahun terakhir. 

Setelah membagikan dividen sebesar Rp3,625 miliar pada tahun 2023, mereka akan mendistribusikan Rp2,5 miliar pada tahun 2024. Keputusan pembagian dividen ini disetujui dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) yang digelar pada 22 April 2024 di Kota Cimahi.