EmitenNews.com - PT Diamond Citra Propertindo (DADA) bolak balik membatalkan rencana rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB). Serentetan penundaan itu, membuat sejumlah rencana tersendat. Efeknya, perseroan belum bisa tancap gas menggenjot kinerja. 


Awalnya, rapat akbar akan dilakukan pada Senin, 30 Mei 2022. Lalu, mundur menjadi Selasa, 7 Juni 2022. Kemudian, mundur lagi menjadi Selasa, 14 Juni 2022. ”Rapat ditunda sampai pengumuman lebih lanjut,” tutur Lucky Kurniati, Corporate Secretary Diamond Citra Propertindo. 


Ada empat agenda akan dibincangkan, dan dimintakan restu para pemegang saham. Pertama, persetujuan rencana penambahan modal dengan hak memesan efek terlebih dahulu (PMHMETD) alias right issue. Kedua, persetujuan pengeluaran saham dalam simpanan (portepel) perseroan sehubungan dengan pelaksanaan PUT I.


Agenda ketiga membahas, dan persetujuan atas inbreng saham oleh Global Modern Investasia Pte. Ltd., Asian Growth Company Pte. Ltd. dan Universal Headway System Pte. Ltd., selaku pembeli siaga dalam PUT I atas saham-saham miliknya dalam PT Cipta Diamond Property sebagai setoran modal atas saham-saham yang tidak diambil bagian oleh para pemegang saham perseroan.


Terakhir, persetujuan atas penyesuaian ketentuan Pasal 3 Anggaran Dasar perseroan mengenai maksud, tujuan, dan kegiatan usaha sehubungan dengan telah berlakunya Peraturan Badan Pusat Statistik Nomor: 2 Tahun 2020 tentang klasifikasi baku lapangan usaha Indonesia (KBLI 2020). (*)