EmitenNews.com - PT Mastersystem Infotama Tbk (MSTI) menggelar penawaran awal atau book building dalam rangka initial public offering (IPO) mulai hari ini tanggal 20 hingga 26 Oktober 2023 pada kisaran harga Rp 1.355-1.595 per saham.

 

Dalam prospektus e-ipo yang dipublikasikan hari ini Jumat (20/10) perusahaan yang bergerak bidang usaha Solusi, integrasi dan pemeliharaan sistem teknologi informasi tersebut akan melepas  sebanyak 667 juta saham atau 20% dari modal disetor penuh pada nominal Rp25 per lembar. Dari ipo ini MSTI mengharapkan dana sebesar Rp1,06 triliun.

 

Bertindak penjamin pelaksana emisi efek adalah Indo Premier Sekuritas (PD) dan Maybank Sekuritas Indonesia (ZP).

 

Bersamaan dengan Penawaran Umum Perdana Saham, Perseroan mengadakan Program Alokasi Saham Karyawan (Employee Stock Allocation atau (ESA) sebanyak-banyaknya 20.010.000 saham atau sebesar-besarnya 3% dari jumlah Saham Yang Ditawarkan dalam Penawaran Umum Perdana Saham.

 

Perseroan juga mengadakan Program Opsi Kepemilikan Saham kepada Manajemen dan Karyawan (Management Employee Stock Option Program atau (MESOP)  sebanyak-banyaknya 80.040.000 saham biasa atau sebesar-besarnya 3% dari modal ditempatkan dan disetor.

 

Adapun dana hasil IPO setelah dikurangi biaya emisi, akan dipergunakan perseroan untuk pembayaran sebagian pokok utang kepada PT Bank OCBC NISP Tbk (NISP), dan sisanya akan digunakan untuk modal kerja.

 

PT Mastersystem Infotama Tbk. adalah perusahaan penyedia layanan system integration terkemuka di Indonesia dengan pengalaman operasi lebih dari 29 tahun. Perseroan menawarkan berbagai solusi Information and Communication Technology (“ICT”) secara komprehensif kepada pelanggan dengan mengintegrasikan berbagai komponen perangkat keras, perangkat lunak, jaringan, dan komunikasi ke dalam sistem yang kohesif dan fungsional, sehingga memungkinkan kolaborasi dan interaksi tanpa hambatan antara sistem teknologi yang beragam.