EmitenNews.com - PT Bumi Resources Minerals Tbk (BRMS) menyampaikan bahwa pabrik emas keduanya di Palu telah meningkatkan volume pemrosesan bijihnya menjadi sekitar 1.000 ton bijih per hari.

 

"Pabrik emas kedua kami di Palu secara bertahap terus meningkatkan volume pemrosesan bijihnya. Sejak pertengahan Mei, pabrik tersebut telah beroperasi dengan rata-rata volume pemrosesan sebesar 1.000 ton bijih per hari," jelas Agus Projosasmito, Direktur Utama BRMS, dalam keterangan tertulis Senin (29/5).

 

Agus menambahkan, rata-rata volume pemrosesan bijih dari pabrik kedua tersebut diharapkan akan meningkat ke 2.000 ton bijih per hari di bulan Juni ini. Rencananya pabrik tersebut dapat mencapai kapasitas penuh di level 4.000 ton bijih per hari di akhir Agustus tahun ini.

 

"Selain itu, pabrik emas pertama kami tetap secara konsisten beroperasi dengan rata-rata volume pemrosesan di sekitar 500 ton bijih per harinya. Kami berharap kenaikan produksi emas tersebut akan berdampak positif terhadap kinerja keuangan Perusahaan di tahun 2023." ujarnya.