EmitenNews.com—PT Dyandra Media International Tbk (DYAN) optimistis mampu menembus target kinerja yang ditetapkan untuk tahun ini. Manajemen mengatakan, DYAN menargetkan pendapatan sebesar 60% dari tahun 2021. Pada tahun lalu, Dyandra Media International meraup pendapatan Rp 563,84 miliar.


Hingga paruh pertama tahun ini, DYAN sudah mengantongi pendapatan senilai Rp 384,87 miliar, melonjak 167,81% dari periode yang sama tahun sebelumnya Rp 143,71 miliar. Melandainya kasus Covid-19 turut menopang kinerja DYAN.


Seluruh lini bisnis DYAN seperti bisnis event organizer, bisnis supporting event, bisnis convention and exhibition hall dan bisnis hotel masih berpotensi positif pada semester 2-2022.


Sampai semester I-22, DYAN telah menyerap belanja modal senilai Rp 6,7 miliar yang digunakan untuk kepemilikan langsung bangunan dan prasarana, kendaraan bermotor, peralatan kantor serta perabotan dan perlengkapan. DYAN menyiapkan belanja modal senilai Rp 25 miliar untuk tahun ini.


Sembari menggenjot kinerja, DYAN juga merambah ke bisnis sektor eduwisata, khususnya ke bidang taman konservasi (ex situ). Mirna menjelaskan, Animal science tourism ini akan menjadi salah satu alternatif pariwisata yang berobjek penelitian satwa liar sebagai daya tarik wisata dan dikemas dengan menarik serta memiliki sisi edukasi yang tinggi.