EmitenNews.com — PT Chitose Internasional Tbk (CINT) optimis dengan kinerja perusahaan tahun ini. Hal itu didukung oleh beberapa momentum yang dapat mendorong bisnis perseroan pada tahun 2022.

 

Diantaranya, sudah terkontrolnya Pandemi Covid-19, vaksinasi maksimal, dan PPKM Jawa Bali menuju Level 1 dan 2. Bahkan kegiatan tatap muka mulai 50%, 75% & 100%, yang tentunya hal itu dapat menggerakan roda ekonomi untuk mulai berjalan.

 

Kemudian dari sisi APBN 2022, dinilai cukup ekspansif. Pertumbuhan diperkirakan akan berada di 5-5,5%. Hal itu mencerminkan Optimisme dan konsolidatif. Dengan demikian, Belanja Negara Tetap Ekspansif.

 

"Target kinerja Perseroan di 2022, yaitu penjualan sebesar Rp347,56 miliar, laba bersih diharapkan Rp23,24 miliar, dan Perseroan menganggarkan belanja modal sebesar Rp2,9 miliar tahun ini,"tulis Manajemen CINT, dalam materi public expose nya, Jumat.

 

Perseroan berharap target tersebut dapat tercapai karena selaras dengan strategi yang telah disiapkan Manajemen CINT pada tahun 2022. Salah satunya dalam strategi marketingnya Perseroan akan melakukan pembukaan wilayah baru, menggenjot penetrasi wilayah yang potensial, serta melakukan kolaborasi.