EmitenNews.Com- Setelah perdagangan hari kemarin IHSG berhasil bangkit atau rebound ke zona hijau, pergerakan IHSG terlihat sedang berusaha keluar dari rentang konsolidasi wajarnya, ungkap Riset harian Indosurya Bersinar Sekuritas William Surya Wijaya, Rabu (7/4/2021).


"Jelang rilis data perekonomian cadangan devisa pada hari ini disinyalir masih berada dalam kondisi stabil tentunya akan memberikan sentimen positif bagi pergerakan IHSG," jelas Dia.


"Masih terjadinya aliran modal masuk asing atau capital inflow secara ytd juga turut menjadi penopang bagi kenaikan IHSG,"hari ini iHSG masih berpotensi bergerak menguat ke zona hijau pada range 5827-6088,” Imbuh William.


Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di BEI hingga penutupan perdagangan saham Selasa (6/4/2021) berakhir menguat 0,54% atau 32,48 poin ke level 6.002,77 .


Analis Indosurya itu juga menyarankan beberapa saham layak untuk dicermati seperti Bank BNI (BBNI), XL Axiata (EXCL), AKRA Korporindo (AKRA), Indofood (INDF), Jasa Marga (JSMR), Sumarecon Agung (SMRA), Bank BCA (BBCA) dan Kalbe Farma (KLBF). (Rizki)