EmitenNews.com - Polisi sudah menangkap MFA, jagoan yang sempat mengacungkan senjata ke pengendara lain di Jalan Kolonel Sugiyono, Duren Sawit, Jakarta Timur, Jumat (2/4/2021). Tanpa perlawanan berarti, ia diamankan polisi saat berada di area parkir kendaraan sebuah mal di kawasan Jakarta Selatan. Sebelumnya, pengendara mobil Fortuner bernopol B 1673 SJV itu, sempat cekcok dengan sejumlah pengendara motor. Menggenggam pistol, ia membuka kaca lalu meneriaki mereka.

 

Dalam konferensi pers yang disiarkan secara daring, Jumat, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus menjelaskan, pelaku berinisial MFA itu ditangkap di parkiran mal di Jaksel. Ia diamankan aparat Polda Metro Jaya untuk diperiksa. Identitas, dan keberadaan jagoan ini diketahui setelah polisi melacak nomor polisi kendaraannya. Dari pelacakan itu, polisi mendapati alamat rumah pelaku. "Melalui orang tuanya kami berhasil tahu posisi yang bersangkutan."

 

Saat ini, kata Yusri, pelaku sudah dibawa ke Polda Metro Jaya untuk diperiksa lebih lanjut terkait kasus penodongan senjata yang dilakukannya kepada pengendara lain. Ia memastikan, penyidik masih mendalami kasusnya. "Tim sedang olah TKP dan memeriksa saksi. Teman-teman PMJ juga masih dalami si pengemudi dengan inisial MFA. Nanti akan kami sampaikan kelanjutannya."

 

Sebelumnya beredar video viral di media sosial, seorang pengendara mobil Fortuner nomor polisi B 1673 SJV warna hitam mengacungkan senjata api. Video yang diunggah oleh @jakarta.terkini. Disebutkan video itu awalnya diunggah akun Facebook milik Azmi Jainury Jaka dengan keterangan lokasi kejadian di Duren Sawit sekira jam 02.00 WIB.

 

"Kronologinya dia nabrak wanita, terus disuruh minggir sama pengguna jalan lain, eh malah mengeluarkan/menodongkan senjata apinya, tolong ditindaklanjuti bapak atau om sekalian terima kasih," tulis akun tersebut. 

 

Rupanya, pengendara Fortuner yang belakangan diidentifikasi berinisial MFA, tidak terima disetop sejumlah pengendara motor yang meminta pertanggungjawabannya. Mereka cekcok, lalu MFA membuka kaca lalu meneriaki sejumlah pengendara motor. Di tangan kanan pria berbaju kaos hitam itu, tergenggam sepucuk senjata, yang sempat diacungkan kepada para pemotor di lokasi. ***