EmitenNews.com - PT Cisarua Mountain Dairy Tbk (CMRY) menyampaikan bahwa anak usahanya yaitu PT Macroprima Panganutama (MP) berencana menambah kegiatan usahanya bidang Industri Bumbu Masak dan Penyedap Masakan hingga Kegiatan Rumah Potong dan Pengepakan Daging Unggas.

Martua Sihaloho Direktur CMRY dalam keterangan tertulisnya Rabu (12/6) menjelaskan bahwa saat ini, MP bergerak di industri pengolahan dan pengawetan produk daging dan daging unggas, serta industri berbasis daging lumatan dan surimi, industri kembang gula, dan industri makanan serta masakan olahan. Selain itu, MP juga menjalankan perdagangan besar atas dasar balas jasa (fee) atau kontrak.


CMRY berencana menambahkan beberapa Klasifikasi Baku Lapangan Usaha Indonesia (KBLI). Penambahan kegiatan usaha ini bertujuan untuk mempersiapkan MP dalam menghadapi ekspansi di segmen-segmen yang sudah dijalankan saat ini. 

"Langkah ini sejalan dengan visi CMRY untuk tumbuh berkelanjutan menjadi produsen minuman dan makanan terdepan di Indonesia, serta misi untuk berinovasi dalam nutrisi. CMRY berharap penambahan kegiatan usaha ini akan meningkatkan kinerja perusahaan di masa mendatang", tulis Martua.


CMRY melihat peluang besar dalam penambahan kegiatan usaha ini dan percaya bahwa ide serta pengetahuan yang dimiliki dapat menciptakan produk baru yang dibutuhkan oleh masyarakat. Perseroan berkomitmen untuk memanfaatkan kelebihan ini demi mengoptimalkan potensi yang ada.

Untuk merealisasikan rencana ini, CMRY akan meminta persetujuan dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) yang akan digelar pada tanggal 13 Juni 2024.


Berikut kegiatan usaha baru MP:

  1. 10722 Industri Bumbu Masak dan Penyedap Masakan.
  2. 10799 Industri Produk Makanan Lainnya.
  3. 10296 Industri Lumatan Biota Air Lainnya.
  4. 10740 Industri Makaroni, Mie, dan Produk Sejenisnya.
  5. 10710 Industri Produk Roti dan Kue.
  6. 52101 Pergudangan dan Penyimpanan.
  7. 52102 Aktivitas Cold Storage.
  8. 10120 Kegiatan Rumah Potong dan Pengepakan Daging Unggas.