EmitenNews.com - Bisi International (BISI) mendepak Andy Gumala dari posisi direktur marketing. Pasalnya, Andy tidak menjalankan operasional perseroan dengan itikad baik, dan penuh tanggung jawab. Efeknya, Andy gagal memenuhi target kenaikan penjualan perseroan sepanjang 2023.

Selanjutnya, Direktur Utama Agus Saputra Wijaya, akan mengevaluasi, dan merevisi (jika diperlukan) seluruh kebijakan telah dikeluarkan Andy Gumala selama menjabat sebagai direktur marketing. Peran dan tanggung jawab Andy dipegang oleh Agus Saputra. 

Nah, untuk memastikan posisi Andy Gumala secara definitif tidak lagi menjabat sebagai direktur marketing, perseroan akan melakukan rapat umum pemegang saham pada Jumat, 8 November 2024 mendatang. Selama masa transisi itu, Andy Gumala sudah tidak aktif.

Kemudian, untuk mencegah kasus serupa terulang, dewan komisaris, dan komite nominasi & remunerasi akan melakukan evaluasi, dan meningkatkan kualitas proses nominasi sehingga dapat merekomendasikan nominasi anggota direksi, dan dewan komisaris yang lebih tepat kepada rapat umum pemegang saham.

Selain tidak tercapai target, pemberhentian itu, tidak berdampak secara hukum dari kelalaian dan itikad baik Andy Gumala. ”Hingga saat ini, direksi tidak melihat adanya potensi litigasi atau dampak hukum lainnya,” tegas A. Novia Edi Maharanto, Corporate Secretary Bisi International. (*)