EmitenNews.com - Menteri Koordinator (Menko) Perekonomian Airlangga Hartarto memaparkan kerja sama dan inovasi kebijakan ekonomi global dalam Global Trade In Services Summit, China International Fair For Trade In Services (CIFTIS) 2022.


"Saya yakin kerja sama dan inovasi dalam kebijakan ekonomi global termasuk di bidang perdagangan jasa, Indonesia dapat berperan penting dalam menjawab permasalahan dunia," kata Menko Airlangga Hartarto dalam keterangan resmi di Jakarta, Kamis.


Menko Airlangga memaparkan tantangan multidimensi saat ini melanda berbagai negara di belahan dunia sehingga diperlukan adanya kolaborasi dan inovasi global dalam mengatasi berbagai tantangan tersebut. Tindakan kolektif yang inklusif antara negara maju dan berkembang, menjadi unsur penting dalam mengubah saran teknis dan kebijakan yang kompleks menjadi tindakan konkret dan berdampak.


Di samping itu inovasi yang sistematis serta dilandasi dengan bukti yang memadai diperlukan guna mendorong produktivitas negara serta menjadi referensi dalam menentukan solusi berbagai tantangan global tersebut.


"Pemerintah terus berupaya menghadirkan berbagai inovasi kebijakan serta memperkuat kerja sama internasional melalui berbagai forum mancanegara," kata Airlangga Hartarto. ***