EmitenNews.com - PT Solomed Property, yang merupakan pemegang saham tidak langsung dari PT Ancara Logistics Indonesia Tbk. (ALII), telah meningkatkan porsi kepemilikan sahamnya pada ALII selama periode 25 Juli hingga 5 Agustus 2024.

Dalam keterangan tertulis yang dirilis pada Rabu (14/8), Aulia, Corporate Secretary ALII, menyampaikan bahwa PT Solomed Property telah melakukan pembelian sebanyak 4.392.000 lembar saham ALII. 

Transaksi ini dilakukan pada harga berkisar antara Rp240 hingga Rp340 per saham. "Tujuan transaksi ini adalah untuk investasi dengan kepemilikan saham tidak langsung," ujarnya.

Setelah transaksi tersebut, kepemilikan saham PT Solomed Property di ALII meningkat menjadi 105,03 juta lembar saham, yang setara dengan 0,66% dari total saham ALII. Sebelumnya, PT Solomed Property memiliki 100,6 juta lembar saham atau setara dengan 0,64%.

Sebagai informasi tambahan, PT Solomed Property adalah anak perusahaan dari Solomed Capital Pte Ltd, yang merupakan pemegang saham dengan kepemilikan lebih dari 5% dari saham yang ditempatkan dan disetor penuh oleh ALII. Dengan demikian, transaksi ini memengaruhi kepemilikan saham Solomed Capital Pte Ltd secara langsung maupun tidak langsung.