EmitenNews.com - Direktur Utama PT Radiant Utama Interinsco Tbk (RUIS) Sofwan Farisyi mengundurkan diri. Manajemen memastikan, pengunduran diri dirut itu, tidak mempengaruhi kegiatan operasional. Kelangsungan usaha Perseroan tetap berjalan normal sebagaimana biasa.

Dalam keterangannya, Senin (4/3/2024), Head of Corporate Secretary, Mona Nazaruddin menyampaikan bahwa Perseroan telah menerima surat pengunduran diri Sofwan Farisyi pada tanggal 29 Februari 2024. Yang bersangkutan mundur dari posisi Direktur Utama RUIS.

RUIS akan menggelar Rapat Umum Pemegang Saham sesuai ketentuan yang yang berlaku untuk persetujuan pengunduran diri Direktur Utama RUIS dalam waktu 90 hari.

Rapat digelar guna memenuhi ketentuan jumlah minimal anggota Direksi Perseroan berdasarkan ketentuan POJK dan Anggaran Dasar tersebut.

"Kegiatan operasional, hukum, kondisi keuangan, maupun kelangsungan usaha Perseroan tetap berjalan dengan normal sebagaimana biasa," tutur Mona Nazaruddin.

Sofwan Farisyi mengawali karier di Radiant Group sejak tahun 1998 sebagai Project Manager di beberapa proyek unggulan PT. Supraco Indonesia hingga dipercaya memegang jabatan sebagai Direksi di perusahaan yang sama. 

Pada tahun 2005, Sofwan Farisyi diangkat sebagai Direktur Utama Perseroan serta beberapa anak perusahaan Perseroan sampai saat pengunduran dirinya diajukan. ***