EmitenNews.com - Autopedia Sukses Lestari (ASLC) meningkatkan cakupan bisnis gadai. Itu sebagai bagian dari upaya untuk memajukan ekosistem lelang, dan penjualan mobil bekas sebagai fokus perusahaan. 

Nah, untuk mendukung inisiatif tersebut, Autopedia Lestari menggelontorkan tambahan modal Rp10 miliar ke Autopedia Sukses Gadai (ASG) selama Januari dan Februari 2024. Dengan demikian, jumlah modal telah disetor, dan total modal telah ditempatkan mencapai Rp17,5 miliar.

“Ini tambahan modal ketiga, setelah sebelumnya terjadi pada  September 2023 senilai Rp2,5 miliar, dan Desember 2023 sejumlah Rp2,5 miliar,” tutur Presiden Direktur Autopedia Lestari, Jany Candra, dalam keterangan, Minggu (25/2/2024).

Setoran modal ini, terang Jany, dapat memperluas layanan akan kebutuhan dana, khususnya pelanggan JBA (bisnis lelang) dan meningkatkan transaksi segmen dealer-to-dealer (D2D). “Bisnis gadai ini keunggulan tersendiri bagi perseroan karena akan memudahkan pelanggan dengan transaksi lebih efisien,” terangnya.

Bisnis gadai masih tahap awal pengembangan diharap dapat meningkatkan penyaluran pinjaman kepada pelanggan JBA maupun pasar lebih luas. Penggunaan dana tambahan itu, juga diarahkan untuk memperluas jaringan cabang, khususnya di lokasi berdekatan dengan pengusaha mobil bekas.

Saat ini, ASG telah membuka 2 kantor cabang memberikan layanan pinjaman dengan jaminan mobil, yaitu di JBA cabang Jakarta Raya, dan Jakarta Tipar, dan sedang dalam proses pembukaan cabang di Pondok Pinang. (*)