EmitenNews.com - RSUD Kabupaten Kediri mendapat dukungan untuk meningkatkan pelayanan. PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk (Bank Jatim) mengucurkan kredit investasi Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) sebesar Rp75 miliar untuk RSUD Kabupaten Kediri, Jatim itu.

"Penggunaan kredit ini untuk pembangunan gedung Kelas Rawat Inap Standard (KRIS) RSUD Kabupaten Kediri (Gedung B dan C)," kata Direktur Utama Bank Jatim Busrul Iman di Surabaya, Jawa Timur, Selasa (24/9/2024).

Bank Jatim memfasilitasi suku bunga kredit yang terjangkau melalui pemberian kredit BLUD kepada RSUD tersebut.

Langkah Bank Jatim ini sebagai wujud upaya mendorong pembangunan daerah termasuk terhadap Pemkab Kediri melalui RSUD Kabupaten Kediri,

Penting dicatat, badan usaha yang dapat menerima kredit BLUD adalah satuan kerja perangkat daerah di lingkungan pemerintah provinsi, kabupaten/kota yang telah memperoleh status sebagai BLUD secara penuh. Status itu diterbitkan oleh Menteri/Gubernur/Bupati/Wali kota.

Sejauh ini, Bank Jatim memang gencar bekerja sama dengan berbagai rumah sakit di Jawa Timur untuk menciptakan layanan keuangan yang memudahkan pasien. Jadi,    tidak hanya RSUD Kabupaten Kediri.

Kerja sama ini dibangun agar berdampak terhadap seluruh perangkat rumah sakit termasuk tenaga kesehatan maupun pegawai rumah sakit.

Busrul Iman mengatakan, pihaknya siap berkolaborasi dengan rumah sakit di seluruh Jawa Timur untuk pembiayaan kredit BLUD. Harapannya, rumah sakit daerah dapat lebih optimal dan akselerasi bisnis Bank Jatim terwujud. ***